Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ratusan Masyarakat Hadiri Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat dan Reses Anggota DPR RI Komisi IX di Desa Rambang Niru


Wow...! Ratusan Masyarakat Hadiri Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat dan Reses Anggota DPR RI Komisi IX di Desa Rambang Niru

RAMBANG NIRU | KABARPATROLI -- Tampak terlihat ratusan masyarakat di Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumsel - Indonesia, berduyun- duyun menghadiri undangan dari Kepala desa Aur Duri bpk. Muslim, dalam rangka menyambut kedatangan ibu. Ir Sri Meliyana Anggota DPR/MPR RI dari Komisi IX, dapil. II Sumatera - Selatan di halaman Pasar Kalangan Desa Aur Duri, Kamis (23/2/23).

Dalam sambutanya Kepala Desa. Aur Duri, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan kerja ibu. Ir Sri Meliyana Anggota DPR/MPR RI dari Komisi IX, jauh - jauh dari ibu Kota Jakarta, beliau telah memilih desa Aur Duri ini salah satu tempat RESES dari sekian banyak desa yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Beliau berharap khusus dari Komisi IX, yang membidangi kesehatan ketenagakerjaan, BPJS dan lain sebagainya, agar kiranya ibu. Sri Meliyana dapat membantu suara masyarakat Desa Aur Duri, dalam hal air bersih, sanitasi, jamban, serta pelatihan tenaga kerja untuk menjadi tenaga kerja yg memiliki kemampuan dalam skill sehingga bisa bersaing dan bekerja di perusahaan perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Ia juga berharap agar kiranya dalam perekrutan tenaga kerja dalam suatu Prusahaan hendaknya dapat lebih transparan, ia juga berharap kepada pihak Disnakertrans Kabupaten Muara Enim, harus berperan aktif pada rekrutmen tenaga kerja bagi Prrusahaan terutama tenaga kerja lokal di wilayah ring 1 tempat perusahaan beroperasi,"ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut anggota DPR RI ibu. Sri Meliana, memaparkan beberapa kata di hadapan ratusan tamu undangan yang hadir, ia mengatakan bahwa tugas Komisi IX bersama BPOM, ialah mengawasi produk makanan yang mengandung bahan pengawet berbahaya bagi kesehatan tubuh, ia berharap agar kiranya masyarakat dapat lebih selektif dalam memilih makanan atau produk yang belum jelas sehat dan higienis.

Dihadapan awak media beliau menuturkan bahwa kunjungannya hari ini ialah kali ke 4 nya di desa Aur Duri, kunjungan pertamanya ialah pada tahun 2002, ke dua pada tahun 2007, ketiga ialah tahun 2014 dan ke empat ialah hari ini tahun 2023.

Beliau juga memuji Kades Aur Duri, yang bekerja sangat semangat dalam membangun desanya juga harmonis dalam bekerjasama baik itu dengan pihak executive maupun legislatif, inilah salah satu Kades yang viral dengan menyumbangkan seluruh gajinya untuk masyarakat desa Aur Duri,"ungkapnya.

Sedang Kepala BPOM Provinsi Sumatera Selatan Drs.zulkifli.APT menyampaikan nahwa untuk produk makanan yang tidak lolos uji / ijin PRT dan BPOM nya harap hati-hati, seban itu sangat berbahaya bagi kesehatan terutama produk yang di jual di kalangan desa - desa, baik produk makanan maupun produk pemutih atau kosmetik serta kecantikan, karna masyarakat yang jauh dari kota biasa nya mudah di pengaruhi oleh para pengedar atau penjual produk-produk yang mengandung unsur mematikan atau bisa berdampak tidak baik untuk kesehatan lambung serta kulit tubuh kita," ungkapnya.

Menurutnya sekarang ini masarakat paling suka membeli produk-produk murah yang kita belum tahu apakah produk tersebut lolos uji atau tidak," terangnya.

Tampak hadir dalam giat tersebut Danramil yang di wakili oleh Sertu. Destra Dealova, Kades Tebat Agung Riswandi, Kades Marga Mulya Kecamatan Rambang bpk. Saputra Anemar Duta, ibu-ibu PKK, tokoh Agama , tokoh Pemuda ,toko Adat dan seluruh jajaran BPD Desa Aur Duri.


Redaksi