Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akses Jalan Danau Shuji Lembak Sekarang Sudah Mulus


Wow...! Akses Jalan Danau Shuji Lembak Sekarang Sudah Mulus

Sumsel| Kabarpatroli - Mr. Bob Permana, a young man originally from the village of Lembak, was the initiator and owner of the Shuji Lake tourist destination, a young man who was able to turn a village known as barren and arid into a village with a cool Lake Shuji tourist destination with its unspoiled natural surroundings.

"Bob Permana, tokoh pemuda asli dari desa lembak penggagas sekaligus pemilik dastinasi wisata danau shuji sosok pemuda yang mampu menyulap desa yang dikenal tandus dan gersang menjadi desa dengan destinasi wisata danau shuji yang sejuk dengan wisata alamnya sekitarnya yang masih alami"

Siapa sangka melalui tangan dingin. Bob Permana, kini Desa Lembak, Kecamatan Lembak Muara Enim Sumatera Selatan, melejit Viral dengan adanya Wisata Danau Shujinya yang saat ini sedang menjadi salah satu lokasi favorit untuk berwisata bagi masyarakat Sumsel Khususnya.

Tiga tahun keberadaan Danau Shuji di Desa Lembak sejak diberdayakan pada bulan Mei tahun 2020 lalu, sekarang berdasarkan pengamatan tim media online dilokasi, Selasa, (10 Januari 2023), selain Akses jalan yang sudah mulus juga pasilitas wisatanya pun saat ini telah bertambah.

Bob Permana, saat dibincangi Wartawan Online, sedikit mengulas historis perjuangan keras ia dan teman-temannya dalam mewujudkan impiannya untuk menjadi nyata seperti yang dapat kita saksikan serta dirasakan hingga saat ini.

Danau Shuji dulunya Danau dengan ukuran luas 60 x 400 meter persegi yang berada di tengah perkebunan karet milik warga penuh dengan semak belukar yang terkesan seram dan menakutkan bagi siapapun yang melihatnya.

Asal muasal Danau Shuji menjadi objek Wisata favorit masyarakat Sumatera Selatan

itu bermula saat sebuah pabrik flywood yang ada di Kecamatan Lembak tutup karena terkena dampak Pandemi Covid-19.

Akibatnya, banyak karyawan yang bekerja di sana, termasuk yang berasal dari Kecamatan Lembak harus rela diputus hubungan kerjanya sehingga warga desanya banyak berstatus menjadi pengangguran.

Nah... Akibat dampak kritis itulah, akhirnya muncul lah ide yang sangat luar biasa dari sosok tokoh pemuda asli dari desa lembak yang dikenal bernama Bob Permana, ia berjuang keras dengan mengajak beberapa pemuda-pemudi dan warga setempat untuk bersama dengan dirinya, membersihkan lokasi danau Shuji.

Dimana ia berharap nantinya usaha mereka ini menjadi berkah masyarakat desa lembak apa yang mereka usahakan ini nantinya dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk desa mereka.

Danau Shuji, selain punya daya tarik alamnya yang sejuk juga telah menyimpan banyak nilai sejarah dan budaya besar mengenai keberadaan tentara Jepang di wilayah desa kami lembak ini," urai bob.

Alhamdulilah, berkat perjuangan dengan niat yang bersih akhirnya keberadaan Danau Shuji sendiri kini cepat mendapatkan sambutan dari masyarakat. Tidak hanya masyarakat Kecamatan Lembak, tetapi warga dari Palembang, Muara Enim, Lahat, Ogan Ilir, terutama Kota Prabumulih banyak yang datang ke sini.

"Dapat dikatakan warga dari seluruh seluruh Kabupaten dan kota di Sumatera Selatan sudah ada yang datang ke sini, bahkan Gubernur Sumatera Selatan, Kapolda dan Wakapolda, Bupati  hingga beberapa Kapolres sudah datang ke sini" ujar Bob.

Alamat Danau Shuji: Jalan kemang kampung III Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan 31171

Fasilitas Wisata: Akses jalan yang mulus, Areal Parkir yang luas,Balai Pertemuan, Kamar Mandi Umum, Kios Souvenir, Musholla, Selfie Area dan masih banyak fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung di Danau Shuji adapun kariawan yang dipekerjakan di objek wisata Danau Shuji 99% warga desa Lembak.


Redaksi Kabarpatroli.id