Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Demokrat Prabumulih, Salurkan Bantuan Kepada Suharmi Korban Kebakaran Rumah di Jalan. Matahari

Photo: Demokrat Prabumulih, Salurkan Bantuan Kepada Suharmi Korban Kebakaran Rumah di Jalan. Matahari

Rasulullah SAW., Bersabda: “Barang siapa yang berjalan dalam rangka menolong dan memberikan manfaat kepada saudaranya maka ia mendapatkan pahala seperti pahalanya Mujahidin fi sabilillah”

PRABUMULIH | Kabar Patroli -- DPC Partai Demokrat Prabumulih menyalurkan bantuan untuk Suharmi (55), korban kebakaran di Jalan Matahari, RT 5 RW 5, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Selasa (22/11/2022).

Bantuan ini diserahkan langsung Ketua DPC Demokrat Prabumulih, Deni Victoria, didampingi Sekretariat Wedi Saputra, Bendahara Nicko Adha Pranata, beserta jajarannya.

DPC Demokrat Prabumulih memberikan bantuan berupa sembako, di antaranya beras, air mineral , mie instan dan lainnya. Bantuan ini disambut baik Suharmi, pihak keluarga , Ketua RT setempat dan tetangga.

“Ini bukti nyata kepedulian kami keluarga besar Partai Demokrat untuk yang kena musibah. Artinya selaku pribadi dan atas nama partai, saya sangat prihatin. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban hidup mereka dan selanjutnya akan kita bantu bahan material untuk bangun rumah yang terbakar,” kata Deni.

Ia berpesan agar para warga untuk tetap waspada dan cek kondisi rumah sebelum bepergian, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Seperti potensi korsleting listrik yang dapat mengakibatkan kebakaran.

Ketua RT setempat, Iir, mengucapkan terimakasih atas bantuan warganya. Tentu ini bisa mengurangi beban hidup warganya yang menjadi korban.

“Pada waktu kebakaran kondisi rumah di tinggal. Artinya tidak ada orang di dalam rumah dan kebakaran disebabkan konselting listrik,” jelasnya.

Sementara itu korban kebakaran Suharmi, yang profesinya pengepul jenis barang rongsokan dan juga marbot Musala Alihsan dan anggota IKADI ini, dan di dampingi istrinya mengaku sangat senang dan bahagia. Dia merasa terharu atas bantuan sembako yang diberikan.

“Semoga ini jadi ladang amal Partai Demokrat. Teruslah bergerak untuk memberikan aksi kemanusian dengan memberi bantuan terhadap warga yang membutuhkan, khususnya yang terkena musibah,” harapnya. (*)