Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wedi Saputra SE, "Bakar Semangat Gotong Royong Warga GIB di HUT Ke-21 Kota Prabumulih"

https://youtu.be/2IQaDFGwsbo

Wedi Saputra SE,"Bakar Semangat Gotong Royong Warga GIB di HUT Ke-21 Kota Prabumulih"

kabaRpatroli

Baksos, Gotong Royong dan Giat Penghijauan Digelar Karang Taruna di Kelurahan GIB

Prabumulih |Kabarpatroli  - Telah terjadwal sebelumnya, dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Prabumulih ke-21 Tahun 2022 giat Penghijauan serta Berbagi kepada sesama dan Gotong Royong atau Kerja Bakti, Karang Taruna (KT) Kota Prabumulih melangsungkan berbagai kegiatan tersebut.

Ragam kegiatan KT Kota Prabumulih itu dilaksanakan dikawasan Kampung Proklim tepatnya di Taman Edo Argo Ekologi Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kecamatan Prabumulih Timur, yang lebih dikenal dengan nama Taman Edagi, Jumat (21/10/2022) pagi.

Selain warga Karang Taruna Kota Prabumulih, KT Kecamatan Prabumulih Timur dan KT Kelurahan, Kerja bakti yang merupakan program kerja Karang Taruna Kota Prabumulih tersebut bekerjasama dengan Batalyon Zeni Tempur II Samara Grawira (Yonzipur 2 /SG), Pemerintah Kelurahan GIB dan warga setempat serta Dinas Perkim Kota Prabumulih.

Hadir langsung dalam giat tersebut, Ketua KT Kota Prabumulih Wedi Saputra SE, Yonzipur 2/SG diwakili oleh Komandan Peleton (Danton) Letda CZI.

Dariyansyah, Dinas Perkim Kota Prabumulih diwakili oleh Muslim Hakim SE dan Lurah GIB Rika Damayanti AMG.

Ketua KT Prabumulih saat diwawancarai menyebutkan kegiatan tersebut dalam momen memperingati HUT Kota Prabumulih yang diinisiasi oleh berbagai pihak, baik itu dari Pemerintahan Kota Prabumulih, Yonzipur 2/SG dan masyarakat GIB khususnya.

“Dengan hari jadi prabumulih ke 21 ini, bersama menggali dan membangkitkan budaya yang hampir punah, yaitu gotong royong atau kerja bakti yang hari ini berkolaborasi dengan Pemkot Prabumulih melalui Dinas Perkim dan Kelurahan serta Yonzipur 2 ,” jelas Wedi Saputra.

Harapannya, lanjut Wedi sapaannya dengan budaya gotong royong seluruh lapisan akan terlihat kompak dan segala sesuatunya akan lebih ringan.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini telah selesai. Terima kasih untuk semua partisipasi dan kekompakannya, kedepan budaya gotong royong ini tetap kita jaga dimanapun berada,” ungkap Wedi Ketua Karang Taruna.

Ditempat yang sama, Danton saat dibincangi menyebutkan, Yonzipur 2/SG siap untuk berpartisipasi dalam giat kerja bakti.

“Yonzipur 2 siap untuk bekerja sama, GIB salah satu kelurahan binaan kita bahkan giat seperti ini bukan untuk pertama kali kami lakukan. Semoga gotong royong seperti ini tetap berkelajutan tidak berhenti sampai disini saja,” tungkas Letda CZI Dariyansyah.

Dipenghujung kegiatan, pada jumat penuh berkah ini. KT Kota Prabumulih dengan sedikit rezekinya membagikan puluhan kantong beras untuk masyarakat sekitar yang berhak menerima,Tutupnya.

Redaksi