Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ridho-Fikri Uji Coba Mobil Listrik di Halaman Pemkot Prabumulih

KabaRpatroli.id

Wow UJI COBA  : 

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan Wawako, H Andriansyah Fikri SH menguji coba berkendara mobil listrik.Selasa, 20 September 2022.

PRABUMULIH|KABARPATROLI– Usai melakukan penandatanganan bersama pihak PLN terkait pengoptimalan pajak PJU, juga sosialisasi mobil listrik di lingkungan Pemkot Prabumulih, Selasa, 20 September 2022.

Wawako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan Wawako, H Andriansyah Fikri SH melakukan uji coba yaitu mengendarai mobil listrik bermerk Hyundai Ioniq 6 berkeliling Halaman Pemkot Prabumulih.

https://youtu.be/7-Gji3YRU5k


Hal itu dibenarkan Sekda Prabumulih, Elman ST MM saat dikonfirmasi wartawan.

“Iya, tadi ada penandatangan kerja sama antara PLN dan Pemkot Prabumulih. Terkait pengoptimalan pajak PJU, rutin disetorkan ke PLN ke Pemkot Prabumulih melalui Bapenda,” ujar Elman.

Harapannya, kerja sama antara PLN dan Pemkot Prabumulih bisa terus ditingkatkan dan lebih baik lagi. Pasalnya, pajak PJU itu jelas sangat bermanfaat bagi masyarakat.

https://youtu.be/Z0EAb7skVIU

“Salah satunya, digunakan guna meningkatkan PJU di Kota Nanas ini. Sehingga, masyarakat bisa merasakan manfaat adanya pajak PJU tersebut,” kata ayah dua anak ini.

Sebutnya, Wako dan Wawako Prabumulih juga merasakan naik mobil listrik tersebut, hemat bahan bakar dan tidak menyebabkan polusi.

“Iya betul tadi, Pak Wako dan Wawako Prabumulih juga menjajal mobil listrik disediakan PLN,” tandasnya.

Terpisah, Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menjelaskan, inovasi mobil listrik ini sangat baik. Apalagi, lebih hemat dari penggunaan BBM dan juga bebas polusi.

https://youtu.be/KqZC8hxaN7k

“Tadi kita sempat menjajal, mobilnya nyaman, enak dan tentunya ramah lingkungan. Inovasi seperti ini perlu dikembangkan dan disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa mengetahui dan memanfaatkannya,” aku Ridho.

Tidak hanya mobilnya saja, kata ayah tiga anak ini perlu juga disediakan SPKLU guna memudahkan pengisian listrik bagi mobil listrik tersebut memakai listrik.

“Kita usulkan kalau bisa sediakan tempat charging mobil listrik ini di setiap daerah, agar memudahkan masyarakat juga untuk mengisi ulang daya pada baterai kendaraan tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT PLN (Persero) Kabupaten Ogan Ilir, Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga mengatakan, inovasi kendaraan listrik ini menghemat BBM dan juga polusi udara.

https://youtu.be/5_fl9oGxxbY

“Kami berharap masyarakat sudah mulai memakai kendaraan. Kami juga berterima kasih telah bisa bersilaturahmi Pak Wako Prabumulih dan memberikan ruang bagi kami bisa mensosialisasikan ekosistem kendaraan berbahan bakar listrik, dan berdiskusi,” terangnya.

Ia menyampaikan, SPKLU saat ini tengah mulai dibangun di beberapa lokasi rest area ada provinsi Sumsel.

Hal ini dilakukan, menurut dia merupakan salah satu dukungan PLN dalam mendorong ekosistem kendaraan listrik. “Mendukung pengembangan ekosistem kendaraan ramah lingkungan ini, sekarang ini SPKLU sedang dibangun di beberapa titik lokasi rest area,” tandasnya.

https://youtu.be/Y1vRibcuxiI