Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengaduan LP2KP ke Kejari Prabumulih, Terkait Pemdes Talang Batu, Kades Sahril Tak Menjawab Pesan Konfirmasi Wartawan

Pengaduan LP2KP ke Kejari Prabumulih, Terkait Pemdes Talang Batu, Kades Sahril Tak Menjawab Pesan Konfirmasi Wartawan

Photo: Sahril Kades Talang Batu Prabumulih

PRABUMULIH |KABARPATROLI - Menindak lanjuti pemberitaan di salah satu situs web berita online wartavirtual.com dimana isi pemberitaannya sebagai berikut.

Lembaga Pemantau Pembangunan dan Kinerja Pemerintah (LP2KP) DPW Provinsi Sumatera Selatan, merupakan salah satu SLM yang cukup aktif menjalankan fungsi kontrolnya terhadap penggunaan Anggaran yang bersumber dari ‘Negara’. Tercatat cukup banyak kegiatan bagi berbagai institusi khususnya Pemerintahan di wilayah Sumsel ini yang disoroti dan dilaporkan ke APH berdasarkan hasil temuan investigasi juga analisis dari pihak LP2KP.

Nah kali ini pihak LP2KP mengungkapkan kepada media ini bahwa belum lama ini tepatnya pada Selasa (16/08/2022), melayangkan surat laporan ke kejaksaan Negeri Prabumulih untuk dikakukan tindakan penyelidikan dan penyidikan.

Diterangkan Kordinator Tim LP2KP ‘Susilo’, ada 3 Surat Laporan yang disampaikan ke Kejari Prabumulih.

“Selasa kemarin kita memasukkan 3 Surat Laporan hasil analisa, dan investigasi Tim kami, ke Kejaksaan” kata Susilo.

Photo: Anggota LSM LP2KP Prov Sumsel

Pria ini mengutarakan bahwasanya pihaknya melaksanakan fungsi kelembagaan dalam pengawasan dan kontrol terhadap pengelolaan anggaran yang bersumber dari Negara.

Ditanya institusi mana dan kegiatan apa saja yang menjadi sorotan pihaknya, Susilo enggan membeberkan secara gamblang dan rinci. Sang aktivis hanya memberikan clue bahwa 2 Laporan untuk OPD di Kota Prabumulih sementara yang 1 nya lagi untuk Pemerintah Desa Talang Batu Kecamatan RKT.

“Yang 2 itu OPD di Pemkot Prabumulih, satunya lagi Pemdes Talang Batu, kalau perihalnya tidak akan kami sebutkan, silahkan rekan media tanyakan nanti ke pihak Kejari Prabumulih…” ucapnya memberikan sedikit bocoran.

“Yang Pasti kami berharap pihak Kejari tetap konsisten melaksanakan tugasnya selaku APH, kita sebagai warga negara juga turut melakukan peran aktif dalam fungsi pengawasan, dan kita yakin dengan profesionalisme pihak Kejari” tukasnya. (red)

Senin (5/9/2022) Pukul. 20.04 Wib Media kabarpatroli.id mencoba mengkonfirmasi Kepala Desa Talang Batu, bapak Sahril melalui no Phonsel WhattUpp (Wa) beliau untuk menanyakan kebenaran dari isi pemberitaan tersebut diatas, berikut di bawah ini kutipan isi konfirmasi yang dilayangkan oleh pewarta kabarpatroli.id langsung ke Wa Pak. Sahril Kades Talang batu.

[5/9 20.04] Kabarpatroli.id:
Ass, wr wb...
Izin Konfirmasi Pak. Saril Kades Talang Batu Kota Prabumulih...
Saya Kandarian Ketua. IWO Prabumulih dari Media syber Online kabarpatroli.id

[5/9 20.06]Kades Tlng Batu Saril: Waalaikumsalam ?

[5/9 20.19] Kabarpatroli.id:
Pak. Kades saya dpt informasi kabarnya 3 berkas pengaduan yang dilayangkan ke pihak Kajari Kota Prabumulih oleh LSM.LP2KP Provinsi Sumsel, salah satu dari 3 pengaduan tersebut yaitu terkait Pemdes Talang Batu yang tengah bpk pimpin saat ini, apakah benar pengaduan tersebt Pak. Kades ?

Sudah sejauh mana saat ini langkah-langkah hukum yg telah bpk lakukan terkait pengaduan tersebut ?

Sejauh ini adakah surat panggilan dari pihak kajari prabumulih terkait aduan dari LP2KP kepada pihak kajari terkait dugaan korupsi di pemdes talang batu ?

Hingga berita ini diterbitkan Pak. Sahril Kades Talang Batu, hanya menjawab salam saja sedang isi konfirmasi tidak ada jawaban, pewarta mencoba mengkontak langsung no Wa beliau, berdering namun tidak diangkat.

Karena tidak ada jawaban dari bapak. Sahril selaku Kepala Desa Talang Batu Kota Prabumulih, pewarta media cyber online kabarpatroli.id besok Selasa (6/9/2022) akan mengkonfirmasi langsung pihak kejaksaan negeri kota prabumulih terkait perkembangan kasus atas pengaduan oleh LSM. LP2KP Provinsi Sumatera Selatan, belum lama ini.

Redaksi