Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wow... Tampil Beda Desa Marga Mulia, Adakan Lomba Makan Ayam Ongkol di Peringatan HUT RI ke-77thn

Photo: Warga Desa Marga Mulia, tengah persiapan Lomba Makan Ayam Ongkol di Peringatan HUT RI ke-77tahun.

RAMBANG, KABARPATROLI - Ada yang unik di desa Marga Mulia Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim, yang jumlah penduduknya lebih kurang ada sekitar 2,509 lebih itu, dalam memeriakan HUT RI ke-77 tahun 2022, jika di banyak desa mengadakan lomba makan kerupuk namun di desa Marga Mulia lombanya tampil beda, Senin (15/8/22).

Menurut Bapak. Saputra Anemar Duta selaku Kepala desa Marga Mulia, terpilih dengan total perolehan suara 1,180 saat pildes serentak, beliau menerangkan kepada tim media online bahwa warganya telah sepakat di HUT RI ke-77 tahun ini, mereka mengadakan perlombaan makan ayam ongkol,"terangnye tersenyum simpul.

Beliau juga yang membuka langsung kegiatan lomba peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022, yang di pusatkan di Lapangan kawasan Desa Marga Mulia Kecamatan.Rambang Kabupaten. Muara Enim. Rabu, (15/08/2022).

Pembukaan lomba ini dihadiri oleh Ketua BPD dan jajarannya, Kepala Dusun tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan peserta lomba serta masyarkat desa Marga Mulia.

Ketua Panitia lomba saat di bincangi awak media online," mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa (Pemdes) desa Marga Mulia atas support yang telah diberikan.

Photo: Suasana Karnaval di desa Marga Mulia Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah desa Marga Mulia yang telah mensupport semuanya sehingga semua kegiatan perlombaan dapat terselenggara dalam memeriahkan HUT RI yang ke-77,” jelasnya.

Ia juga berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya lebih meriah lagi.

Adapun lomba yang dipertandingkan terdiri dari lomba olahraga dan tradisional. Seperti lomba bola volly, senam dan karaoke.

Untuk lomba tradisional diantaranya tarik tambang dewasa untuk putra/putri memasukkan pensil dalam botol bagi anak-anak, makan ayam ongkol, panjat pinang bagi peserta dewasa dan lari karung bagi anak-anak di lanjutkan dengan giat Karnaval.


Liputan: K@to