Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kades Bayu Virmansyah,"Membangun Desa Karang Agung, Untuk Lebih Baik"

Photo: Kades Karang Agung Lubai Ulu, bapak. Bayu Virmansyah, diruang kerjanya saat menerima kunjungan kabarpatroli.id Selasa (16/8/22) 

LUBAI ULU |KABARPATROLI - Bapak. Bayu Virmansyah, tokoh pemuda Lubai Ulu yang akrab di panggil Bayu. Sejak resmi dilantik sebagai Kepala Desa (Kades) Karang Agung Kecamatan Lubai Ulu, oleh Pj.Bupati Muara Enim H.Nasrun Umar.SH.MH di gedung kesenian dayang rindu  Muara Enim, Rabu.(22/12/21) yang lalu.

Kades Karang Agung Bayu Virmansyah saat ini telah banyak membawa perubahan kemajuan di Karang Agung dalam pembangunan dan juga dalam membangun masyarakat di desanya dengan total penduduknya berjumlah lebih kurang: 4,228 jiwa. Tim media online telah melakukan investigasi acak dalam kurun tiga bulan belakangan ini.

Kades Karang Agung Bayu Virmansyah, mengajak masyarakat untuk bersatu dalam membangun Desa Karang Agung menuju Karang Agung yang lebih baik sesuai dengan Visi dan Misinya yaitu: Menciptakan tata kelolah pemerintahan yang Amanah, Jujur, Bertanggung Jawab serta Transparan, untuk mewujudkan Karang Agung yang Adil, Aman dan Sejahtera, dan Misi : Pengurusan KK, KTP, Dan Akte Kelahiran (gratis) untuk warga Karang Agung, untuk pengurusan surat tanah yang di tanda tangani oleh kepala desa (GRATIS).

Pembangunan dalam perbaikan dan pemeliharaan  infrastuktur, jalan, parit, gedung pemerintah desa, pasar kalangan, TPU, TPA, Penerangan listrik jalan di wilayah Desa Karang Agung sesuai kebutuhan masyarakat.

Laporan penggunaan semua anggaran (PAD) akan di laporkan secara transparan, semua bentuk  bantuan dari pemerintah  kabupaten Muara Enim maupun Provinsi diprioritaskan untuk masyarakat dan kemajuan Desa Karang Agung secara Adil dan Merata, menjalankan koordinasi dengan perangkat pemerintah Desa guna mewujudkan tata kelola pemerinta desa yang baik terarah, menjalin kerja sama dengan semua pihak pemerintah setempat baik camat, Polsek, Koramil, semua unsur baik pemerintah maupun swasta, untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban, masyarakat.

Photo: Kades Karang Agung Lubai Ulu, bapak. Bayu Virmansyah, diruang kerjanya saat menerima kunjungan kabarpatroli.id Selasa (16/8/22) 

Mewujudkan sistem kinerja aparatur pemerinta desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, penertiban asset yang ada di wilayah Desa Karang Agung dan manfaatkan untuk kepetingan masyarakat.

"Menfasilitaskan pengurusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi warga Desa Karang Agung yang belum mengikuti program kesehatan melalui BPJS, membangun dan mengaktifkan kreatifitas kaula muda untuk aktif melalui wadah organisasi Karang Taruna Desa Karang Agung baik dalam bidang kegiatan Olahraga, kesenian dan keterampilan beliau juga selalu mengajak masyarakatnya agar selalu menghidupkan budaya gotong royong di Desa Karang Agung dimana selama ini kita perhatikan sedikit demi sedikit budaya gotong royong mulai menghilang tergerus kemajuan zaman, jadi kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaganya," terangnya kepada redaksi kabarpatroli.id Selasa (16/8/22) di ruang kerjanya.

Liputan: K@to