Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KEBUN TOGA BERSEMI DESA BERINGIN IKUT LOMBA TINGKAT KECAMATAN

Photo: Pimdes Beringin Lubai dan Tim PKK Toga Bersemi Selasa (23/8/22).

LUBAI INDUK |KABARPATROLI - Dari 10 desa yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Lubai Induk, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan hanya tiga desa yang telah siap ikut bersaing dalam perlombaan kebun toga di tingkat kecamatan lubai induk.

Toga adalah singkatan dari  Tanaman Obat Keluarga, saat media kabarpatroli.id tengah berkunjung ke kantor pemdes beringin Selasa (23/8/22) ternyata sedang berlangsung lomba taman dan tanaman obat keluarga (Toga) tingkat Kecamatan.

Photo: Tim PKK Toga Bersemi Tengah persiapan untuk dilakukan penilaian oleh tim dari kecamatan Selasa (23/8/22).

Adapun tiga desa yang lolos untuk ikut lomba toga tingkat kecamatan lubai Induk yaitu :

1. Desa. Beringin

2. Desa Kota Baru

3. Desa Pagar Gunung

Ketiga desa saat itu tengah mempersiapkan diri untuk dinilai oleh tim PKK Kecamatan. Salah satunya desa yang sedang mempersiapkan diri adalah tim PKK Desa Beringin. KEBUN TOGA BERSEMI yang artinya Kebun Toga Beringin Sehat Jasmani.

Selama seharian tadi pengurus PKK kerja bakti menata taman dan toga yang terletak tidak jauh dari kantor pemdes beringin. Aneka tanaman obat keluarga sudah ditanam rapi di lahan bekas pembuangan sampah.

Photo: Kades Beringin Beri Putra Prabu saat bersama tim PKK Toga Bersemi Selasa (23/8/22).

Kades Beringin Beri Prabu Putra mengaku pihaknya serius mempersiapkan diri mengikuti lomba toga tingkat kecamatan ini. Dia berharap taman dan toga yang dibuat PKK desanya bisa meraih hasil maksimal.

Beri mengaku bahwa lahan yang dijadikan taman toga ini dulunya menjadi tempat pembuangan sampah. Oleh pemerintah desa lahan tersebut kini disulap menjadi taman dan toga iapun berharap agar kiranya wargapun juga ikut bersama-sama memelihara taman tersebut agar tetap asri," harapnya.


Liputan: K@to