Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kades Sumber Mulya Kunjungi Taman Toga Juara 1

Photo: Kades Sumber Mulya M. Lubis saat mengunjungi taman toga juara 1 di desanya.

LUBAI ULU |KABARPATROLI - Kades Sumber Mulia M Lubis, mengajak tim media online kabarpatroli.id meninjau langsung tanaman Toga yang mendapat juara satu dalam lomba taman toga tingkat desa, Selasa (16/8/22).

Menurutnya taman toga Rt.09 dusun.4 desa Sumber Muliya dalan seleksi yang ketat serta seleksi dekumentasi akhirnya. Ketua Tim penilai memutuskan bahwa untuk lomba taman toga tingkat desa tahun ini telah dimenangkan oleh taman toga Rt.09 dusun.4 Sumber Mulya.

Diakui oleh tim taman toga Rt.09 dusun.4 bahwa sebenarnya kegiatan toga yang dilakukan kami warga desa Sumber Mulya bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dengan pengembangan pengobatan sendiri menggunakan tanaman obat dengan prinsip kesadaran, keinginan sendiri, kebersamaan, kerjasama, kemandirian, komitmen dan berorientasi pada kebutuhan kami,"terangnya.

Photo: Taman Toga Juara Pertama di desa Sumber Mulya Lubai Ulu

Ternyata usut punya usut tips memenangkan lomba juara di lomba kebun toga yaitu ada kreteria sebagai bahan penilaian yaitu: Adiministrasi, kesiapan warga, pemahaman Toga. pemanfaatan hasil toga itu sendiri.

Desa Sumber Mulya adalah desa yang berada di wilayah Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, dengan 1700 KK dan telah berumur 37 tahun," terang pak lubis.



Liputan: K@to