Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jumat Berkah: Belanja di BIN ALI MART, Konsumen Sudah Ikut Sedekah Nasi Serba 3ribu

Photo: Jumat Berkah: Belanja di BIN ALI MART, Konsumen Sudah Ikut Sedekah Nasi Serba 3ribu

PRABUMULIH, KABARPATROLI - Jumat, 12/8/2022 Ala Kabag Hukum Pemkot Prabumulih, bapak. H.Sanjay Yunus SH MH, ditekuni hampir satu tahun ini beliau telah mengelar kegiatan Jumat berkah dengan menjual nasi serba 3Ribu di Warung Nasi Bin Ali Jalan Lingkar atau tepatnya di depan Kantor Polsek Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Kegiatan ini beliau lakukan semata-mata hanya mencari ridho dari Allah SWT, dengan giat amal ini sedikitnya kita telah meringankan beban saudara-saudara kita seperti tukang ojek, buruh panggul dipasar dan sebagainya.

Photo: Kabag Hukum Pemkot Prabumulih, bapak. H.Sanjay Yunus SH MH

Semua ini beliau lakukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukurnya atas rezeki yang telah beliau dapati, semoga saja dengan berbagi kepada sesama, bersedekah di hari Jumat insyaallah pahalanya di lipat gandakan oleh Allah SWT. Adapun dengan kegiatan Jumat Berkah ini sedikit banyak kita juga telah membantu para pengusaha warung (UMKM) di sekitar yang biasa menjual nasi gemuk/nasi kuning.

Ibadah merupakan salah bentuk pengabdian yang dilaksanakan seorang hamba pada Allah SWT dan bersedekah dengan niat ibadah di hari Jumat akan semakin memupuk keimanan seseorang pada Allah SWT.

Hari Jumat juga menjadi hari terbaik dimana nilai dan juga segala macam pahala akan dilipat gandakan, sehingga melakukan sedekah di hari Jumat akan memperoleh pahala yang berlipat ganda.

Sedekah di hari Jumat juga akan membuahkan keajaiban serta pertolongan yang tidak pernah di duga sebelumnya seperti aliran rezeki yang semakin lancar. Sedekah sendiri tidak selalu harus berupa materi, akan tetapi juga bisa dalam bentuk bantuan atau tenaga yang juga termasuk dalam sedekah pada orang lain.

Photo: Photo: Jumat Berkah: Belanja di BIN ALI MART, Konsumen Sudah Ikut Sedekah Nasi Serba 3ribu

Berikut adalah diantaranya keutamaan sedekah di Jumát Berkah

1. Seperti Sedekah Bulan Ramadhan 

2. Pahala Berlipat Ganda

3. Memperkuat Iman

4. Memberi Berkah Rezeki dan Keluarga

5. Memperkuat Tali Silahturahmi

6. Merupakan Amalan Mulia

7. Hari Yang Dianjurkan Untuk Amal Soleh

8. Memiliki Keistimewaan Khusus

9. Hari Terbaik Dalam Sepekan

10. Dilimpahkan Karunia

11. Merupakan Sunnah Rasulillah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam

12. Dilakukan Sebelum Sholat Jumat

13. Hari Memohon Kebaikan

14. Sedekah Akan Dibalas 700 Kali Lipat

Oleh sebab itu Warung Nasi Bin Serba 3Ribu, terus berusaha dalam menunaikan giat jumat berkah di warungnya dengan menyalurkan sebagian donasi untuk dibagikan dalam bentuk makanan nasi serba 3ribu. Adapun kepada warga yang telah berbelanja di BIN ALI MART, itu artinya warga tersebut secara tidak langsung telah ikut Sedekah Nasi serba 3ribu yang dilaksanakan pada setiap Pagi Jum'at s/d Pukul. 10.00 Wib.


Liputan: Kandarian.