Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prabumulih Field Gerak Cepat Perbaikan Pipa Migas

Photo: Release Pertamina, Prabumulih Field Gerak Cepat Perbaikan Pipa Migas 

Prabumulih, Kabarpatroli - Pertamina EP Prabumulih Field (Prabumulih Field) gerak cepat memperbaiki pipa yang mengalami kerusakan di GNK-94, Desa Gunung Raja Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim  pada Jumat (15/7). Sekitar pukul 12.00 WIB, tim Prabumulih Field melaporkan kerusakan pada pipa dan segera mengambil tindakan untuk menghentikan aliran fluida hidrokarbon. Sekitar pukul 12.10 sd WIB, tim Prabumulih Field membendung aliran fluida dan memulai pembersihan menggunakan vacuum truck. Pukul 14.10 WIB, perbaikan pipa dan pembersihan area sekitar dinyatakan selesai. 

General Manager Zona 4 Agus Amperianto menyampaikan bahwa kerusakan diduga terjadi akibat korosi pada pipa penyalur migas. Prabumulih Field mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memperbaiki bagian pipa yang rusak, pembersihan secara bertahap, dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk pencegahan. 

Prabumulih Field terus menghimbau masyarakat untuk melaporkan jika terjadi kerusakan dan atau kegiatan mencurigakan di sekitar jaringan pipa migas. Selain itu, Prabumulih Field meminta semua pihak bekerja sama untuk mematuhi jarak aman minimum, berupa ruang terbuka antara pipa penyalur migas dengan tanaman sekitar yang dihitung dari sisi terluar pipa ke kiri dan ke kanan. 

Dukungan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan operasi migas yang aman, serta ramah lingkungan dengan cara mematuhi semua peraturan yang berlaku. 

Release Pertamina