Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyaluran BLT DD Tahap II Desa Air Keruh Berlangsung Lancar

Photo: Penyaluran BLT DD Tahap II Desa Air Keruh Berlangsung Lancar, tampak Kades Air Keruh, Surmansyah.Spd, saat menyerahkan langsung BLT DD kepada Warga desanya Kamis 30 Juni 2022 Pukul. 13.00Wib.

RAMBANG, KABARPATROLI - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II (KEDUA) Tahun 2022 dilaksanakan pada hari Kamis 30 Juni 2022 Pukul. 113.00 Wib, bertempat di Kantor Desa Air Keruh Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan Indonesia, berlangsung lancar.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Aparatur Desa dan Pantau oleh pihak Kecamatan Rambang, Kapolsek Rambang melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Di Desa Air Keruh sendiri jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa ditahun 2022 berjumlah 68 KPM. Berdasarkan aturan dari Pemerintah, dana yang digunakan yaitu minimal 40% dari dana desa, dan Penyaluran Tahap 2 Pada tanggal 30 Juni di lakukan untuk bulan April, Mei dan Juni dengan nominal sebesar Rp.300.000.-perbulan dan total Rp.900.000.- per KPM.

Mekanisme didalam penyaluran BLT Dana Desa ini masih sama seperti tahun sebelumnya." Terang Surmansyah.Spd, selaku kepala desa Air Keruh Kecamatan Rambang Kepada Awak Media Online.


Liputan: Kato