Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ir H Ridho Yahya MM, Walikota Prabumulih Dengan Segudang Prestasi Melalui Program Insentif dan Unggulannya.

Photo: Ir H Ridho Yahya MM, Walikota Prabumulih dan H Andriansyah Fikri SH Wakil Walikota Prabumulih.


PRABUMULIH, KABARPATROLI - Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, menerangkan kepada awak media belum lama ini, beliau mengatakan bahwa tugasnya di kota Prabumulih ini tidak lama lagi akan berakhir. Beliau berharap agar di akhir-akhir masa jabatannya dapat menebar kebaikan bagi masyarakat kota nanas yang sudah dianggapnya menjadi rumah sendiri.


18 Program Insentif Ridho Yahya

Sebagaimana kita ketahui dan rasakan, Ridho Yahya dengan berbagai programnya tentu akan terus diingat oleh masyarakat Prabumulih.


Program yang hanya ada di kota Prabumulih ini patut kiranya kita berikan apresiasi terhadap Walikota dua periode ini.


Ada 17 program Insentif yang telah berjalan selama beliau menjabat dua periode sebagai orang nomor satu kota Prabumulih. Belum lama ini ada satu program tambahan sehingga menjadi 18 program insentif yang menjadi pembeda walikota Prabumulih dengan daerah lainnya.


Ke 18 insentif itu meliputi; Guru Ngaji Tradisional, Petugas Memandikan Jenazah, Petugas TK/TPA, Petugas Penjaga Masjid, Petugas Penjaga Rumah Ibadah Non Muslim, Tagana, LVRI, Piveri, Perip, TPU, TMP, PSM, dan TKSK. Lalu, insentif bagi RT/RW, LPM, Ketua Adat, dan Linmas.


Baru-baru ini walikota memasukkan warga disabilitas juga mendapatkan insentif setiap bulannya yang dibayarkan tiga bulan sekali mulai hari ini.


Selain itu Ridho Yahya juga memberikan reward bagi petugas yang menjalankan profesinya cukup lama. Reward tersebut berupa berangkat Umroh.

16 Program Unggulannya

Jika kita ingat, ada 16 program unggulan Pemkot Prabumulih yang akan terus menjadi catatan sejarah kedepannya. Program tersebut yang dapat kami rangkum ialah;




1. Pembangunan Rumah Komunitas Tahap 1

2. Penolakan Ekspor Batubara

3. Pembangunan Jaringan Gas Rumah Tangga dan PEP Akamigas

4. Pengembangan UMKM

5. Pembangunan dan Rehabilitasi Rumah Ibadah

6. Wajib Shalat, Baca dan Tulis Al-quran,

7. Khitanan ke rumah masyarakat

8. Mobil Jenazah Gratis

9. Pemberian Insentif Tenaga Sosial

10. Pembangunan Fly Over

11. Budidaya Perikanan Sistem Bioflok

12. Pembangunan Rumah Komunitas Tahap 2

13. Pelatihan dan Pembekalan Alat Usaha

14. Isbath Nikah

15. Membuka Lapangan Pekerjaan ke Sukoharjo


Kita semua pasti berharap agar program unggulan walikota ini akan terus dapat kita nikmati. Siapapun pemimpinnya nanti yang akan menggantikan Ridho Yahya sebagai Walikota Kota Prabumulih yang tercinta ini. (*)