Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wako Ridho Yahya, Tinjau Gedung Pengadilan Agama dan Flyover Patih Galung

Photo: Walikota Ir H. Ridho Yahya MM dan seluruh OPD Pemerintah kota Prabumulih. Senin 28/03/2022 meninjau Gedung Pengadilan Agama dan Flyover Patih Galung.


PRABUMULIH, KABARPATROLI - Peninjauan progres proyek Flyover dan melihat langsung Gedung Pengadilan Agama yang baru oleh walikota Ir H. Ridho Yahya MM dan seluruh OPD Pemerintah kota Prabumulih. Senin 28/03/2022.


Sebelum meninjau ke lokasi Flyover, Ridho Yahya berkunjung ke Gedung Pengadilan Agama yang baru saja rampung pengerjaannya di Kelurahan Patih Galung.


Sebagaimana kita ketahui pembangunan gedung Pengadilan Agama ini menelan biaya sebesar 21 Milyar dengan menggunakan dana APBN.


Gedung Pengadilan Agama yang sudah dilakukan serah terima hasil pekerjaan pertama, PHO (Provisional Hand Over) oleh pihak kontraktor pada tanggal 23 Maret 2022 yang baru lalu, kepada pihak Pengadilan Agama Prabumulih dengan masa perawatan 6 bulan.


Dikerjakan selama kurang lebih 9 bulan, dengan kontrak kerja mulai 25 Juni 2021 dan berakhir pada 31 Maret 2022, oleh PT. Mega Anugerah Sejahtera Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel).


Pada pertemuan dengan sejumlah OPD dan juga pihak kontraktor pembangunan gedung Pengadilan Agama ini, Walikota menyampaikan apresiasinya kepada pihak kontraktor.


“Kami mengapresiasi pihak kontraktor yang sudah melakukan pekerjaannya dengan baik, mestinya memang begini dalam melaksanakan pembangunan. Karena sama saja bekerja bagus dan bekerja jelek itu, bahkan kalau bekerja bagus akan lebih menguntungkan,” ujar Ridho Yahya pada pertemuan hari ini.


Walikota menambahkan, nanti saat pihak Pengadilan Agama sudah menempati gedung ini, pihaknya akan mensupport untuk acara peresmiannya.


“Kita akan suport untuk peresmiannya, kita juga nanti akan berikan bantuan untuk pembanguan mushola,” ungkap walikota lagi.


Tak lupa walikota dua periode ini juga menekankan kepada para Camat yang hadir agar program Isbath Nikah dilanjutkan.


“Isbath Nikah itu penting bagi masa depan anak, kita tidak tahu nasib anak-anak kedepannya. Bagaimana nanti jika si anak menjadi orang besar, orang hebat, tetapi nama ayahnya tidak tercantum dalam biodatanya karena tidak ada surat nikah. Kami minta kepada pak Camat nanti saat peresmian kita laksanakan juga isbath nikah. Karena informasinya sampai dengan sekarang sudah ada kurang lebih 50 pasangan yang sudah mengajukan isbath nikah itu,” beber Ridho Yahya.


Kepala Pengadilan Agama Prabumulih Lukmin, S.Ag.,M.E mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada pemerintah kota Prabumulih yang telah memberikan lahan untuk pembangunan gedung baru ini.


“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada pak walikota yang sudah banyak membantu kami untuk pembangunan gedung Pengadilan Agama, insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan segera pindah dan menempati gedung baru ini. Kalau tidak berhalangan habis lebaran kami akan pindah,” ungkap Lukmin kepada walikota Prabumulih.


Selanjutnya Kepala PA Prabumulih berharap agar walikota dapat sering-sering berkunjung Pengadilan Agama.


“Kami berharap jika nanti sudah ditempati bapak bisa sering-sering kesini,” selorohnya.


Setelah mengunjungi gedung PA, rombongan walikota pun meninjau pembangunan Flyover yang diperkirakan akan rampung pada November tahun 2022 ini. (*)