Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wako Ridho Yahya, Buka Peluang Seribu Pengangguran Untuk Bekerja di PT Sritex Sukoharjo

Photo: Saat Walikota Prabumulih Ir H.Ridho Yahya MM, Meninjau PT Sri Rejeki Isman (Sritex) Tbk, Perusahaan garment berskala Internasional Selasa (15/2/2022).


PRABUMULIH, KABARPATROLI - Kabar gembira bagi para pengangguran di Kota Prabumulih, pasalnya Wali Kota Prabumulih H Ridho Yahya  membuka lapangan pekerjaan untuk putra-putri kota Prabumulih untuk ditempatkan di PT Sritex Sukoharjo , Jawah Tengah.


Keseriusan kebijakan ini dituangkan dalam surat edaran walikota Prabumulih nomor 560/104/Dinker.I/2022 tanggal 18 Februari 2022. 


Dalam surat yang ditanda-tangani orang nomor satu di kota nanas yang ditujukan kepada Camat, Lurah dan Kades se-kota Prabumulih itu, menyebut sebagai tindak lanjut kunjungan kerja Walikota Prabumulih ke PT Sritex Kabupaten Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah. 


"Dalam rangka berperan aktif mengurangi angka pengangguran, maka diharapkan kepada saudara untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa PT Sritex perusahaan garment berskala Internasional membutuhkan 1000 orang karyawan untuk bekerja sebagai operator Garment dengan kualifikasi sebagaimana terlampir," tulisnya. 


Adapun calon karyawan tersebut, kata dia. Akan diseleksi dan diberikan pelatihan selama 1 minggu oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih sebelum dikirim ke PT Sritex Kabupaten Sukoharjo. "Lamaran kerja ditujukan kepada Walikota Prabumulih dan disampaikan melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Prabumulih paling lambat tanggal 6 Maret 2022, untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Dinas Tenaga Kerja," tulisnya lagi.


Sebelumnya, Walikota Prabumulih Ir H. Ridho Yahya MM, didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke PT Sri Rejeki Isman (Sritex) Tbk, Selasa (15/2/2022) lalu. Kunker Wako tersebut ke PT Sritex di Sukoharjo disambut Direktur Umum Mayjen TNI (Purn) Supratodi.


Wako dan jajaran dikenalkan tata cara pembuatan tekstil di PT Sritex tersebut. Pada kesempatan itu juga, Wako menyebutkan, kunkernya tidak hanya sekedar kunker biasa. Tetapi, juga mengenalkan serat nanas hasil produksi Prabumulih agar bisa menjadi bahan baku tekstil di PT Sritex. “Semoga serat nanas ini, bisa menjadi bahan baku PT Sritex dalam memproduksi tekstilnya,” akunya.


Tidak hanya batas  itu, kedatangannya juga dalam rangka menjalin kerja sama berupa pelatihan dan penempatan kerja bagi masyarakat Prabumulih.


 “Semoga kerja sama bisa terjalin baik, antara Pemkot dan PT Sritex dalam pelatihan dan penempatan tenaga kerja,” pinta Ridho.


Senada , Direktur Umum PT Sritex, Mayjen TNI Supratodi menyambut baik keinginan Wako Prabumulih dan berharap agar kerja sama ini bisa segera terwujud. (*)