Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wako Ridho, Hadiri Penutupan Kejuaraan Bulu Tangkis di GOR Harmonis Prabumulih

Photo: Walikota Ir H Ridho Yahya MM, hadiri Penutupan Kejuaraan Bulu Tangkis di GOR Harmonis Prabumulih Minggu 27/03/2022.


PRABUMULIH, KABARPATROLI - Penutupan Liga Bulu Tangkis PBSI seri pertama di GOR Harmonis kelurahan Tugu Kecil Prabumulih, dihadiri oleh Walikota Ir. H. Ridho Yahya MM. Minggu 27/03/2022.


Liga bulu tangkis ini dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 25 Maret 2022 sampai tanggal 27 hari ini.


Adapun Tim bulu tangkis Prabumulih pada sesi ini berhasil mendapatkan Juara sebagai berikut; untuk Tunggal Remaja Putra mendapat juara 2 atas nama M Arya Utama, untuk Tunggal Anak Putri juara 2 atas nama Nur Hafizah, pada Tunggal Usia Dini Putra mendapatkan juara 3 atas nama M Zhafif AS, dan Juara 2 Tunggal Taruna Putra diraih Nur Munajad.


Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM dalam kesempatan wawancara dengan awak media menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh PBSI yang hari ini sekaligus pelaksanaan pelantikannya.


“Kita bangga bahwa PBSI hari ini dilantik, tadi kita juga dengar dari ketua PBSI Sumsel bahwa akhir-akhir ini ada perubahan yang signifikan khususnya di cabang bulu tangkis waktu Porprov di OKU. Bahwa tidak boleh mendatangkan atlit dari luar, berarti harus murni dari kabupaten atau kota setempat,” ujar Ridho Yahya.


Ditambahkan pula oleh walikota Harapannya agar perubahan ini menjadi ajang evaluasi bagi kabupaten dan kota di Sumsel ini.


“Artinya ini ajang evaluasi bagi bupati atau walikotanya bila perlu atlit kita kirim keluar atau datangkan pelatih. Jadi kita harap kepada kabupaten dan kota masing-masing jangan mendatangkan pemain dari luar, agar kalau juara itu hasil terbaik dari putra-putri dari daerah masing-masing,” pungkasnya.


Ketua PBSI Sumsel Amrullah mengapresiasi Ketua PBSI Sumsel Amrullah mengapresiasi PBSI Cabang Prabumulih yang terbilang sukses dalam kegiatan kejuaraan sesi pertama di GOR Harmonis ini.


“Prabumulih ini memang dari dulu banyak atlit bulu tangkis yang berprestasi, ada Wahyu, ada Alvindo, Sahlan dan lainnya. Makanya kami adakan even ini di Prabumulih karena memang antusiasme nya luar biasa,” terang Amrullah.


Masih kata Amrullah, hari ini juga sekaligus dilakukan pelantikan pengurus cabang PBSI Prabumulih.


“Ya hari ini juga kita lakukan pelantikan pengurus Cabang PBSI Prabumulih. Perlu diketahui bahwa PBSI itu punya yang namanya sistem informasi PBSI jadi seluruh atlit terdaftar disitu, dari klub mana lahir dimana dan berkedudukan dimana. Ini dapat diakses di seluruh Indonesia. Dengan demikian dapat dilihat disana siapa yang membeli atlit dan lain-lain,” ujarnya.


Ketua PBSI Kota Prabumulih Hartono Hamid, SH mengatakan program dari PBSI ini yang rutin dilaksanakan adalah pembinaan dalam setahun tiga kali diadakan even seperti ini. Prabumulih juga sebenarnya mempunyai program namun terkendala Covid.


“Kejuaraan kali ini cukup memuaskan meskipun belum dapat juara 1, tapi kita bisa meraih juara 2 dan 3. Sebenarnya peluang kita kemarin di Remaja Putri. Namun karena kurangnya peserta maka ditiadakan,” ungkap Hartono.


Hartono yang juga sering disapa Om Ton ini menambahkan cukup bangga karena antusiasme atlit bulutangkis kota Prabumulih dan juga orang tuanya sangat besar dalam melakukan latihan di GOR Harmonis, kadang sampai malam hari.


Hal ini tentunya akan memberikan peluang bagi atlit kota nanas ini untuk meraih juara, baik tingkat nasional maupun internasional harapnya. (*)