Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BSB Prabumulih Sosialisasi Program Fasilitas Pensiun Bagi ASN

Photo: Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Prabumulih Tian Kedaumpu Yamin, ST.,MM.


PRABUMULIH, KABARPATROLI – Bank Sumsel Babel (BSB) Prabumulih, lakukan sosialisasi program fasilitas pensiunan bagi ASN 2022 dan 2023 serta latih kewirauasahaan untuk pensiunan dilingkungan Pemerintah kota Prabumulih.


Acara yang berlangsung di Gedung Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, juga dihadiri langsung Wali Kota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM, Rabu (22/12/2021). BSB juga mendatangkan Zakaria, seorang narasumber dari penulis 40 Buku usaha Produktif.


Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Prabumulih Tian Kedaumpu Yamin, ST.,MM. mengungkapkan Bank Sumsel Babel siap mendukung program ini, salah satunya memberikan materi usaha.


“Ada sekitar 200 ASN yang terdaftar ikut dalam pelatihan dan sosialisasi ini, materi yang kita berikan hari ini ialah meteri ke Wirausahaan bagi ASN dalam menghadapi pensiun 2022-2023,”bebernya.

Photo: Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Prabumulih Tian Kedaumpu Yamin, ST.,MM. Saat usai kegiatan Sosialisasi Program Fasilitas Pensiun Bagi ASN 

Selain itu, lanjut Tian, BSB juga siap memberikan materi tambahan bagi para ASN yang akan menjelang masa pensiunnya.


“Kami siap mensupport BSB agar ASN dapat mengelola gaji pensiunnya,”ungkapnya.


Sementara Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk melatih para ASN di lingkungan Pemkot Prabumulih dalam menghadapi masa pensiun.


“Tinggal mendaftar ke BSB, semua sudah difasilitasi dan dipermudah oleh BSB dalam mengurus segala keperluan untuk pensiun. Tidak usa repot-repot lagi seperti sebelumnya-sebelumnya dalam mengurus segala keperluan falitas pensiun,”terang Ridho.


Laporan: riyans