Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiga Kasat di Polres Prabumulih, Kena Mutasi Jabatan

Photo: Personil PD IWO Prabumulih, bersama Kapolres Prabumulih


PRABUMULIH, KABARPATROLI - Kapolda Sumatera Selatan kembali melakukan mutasi jabatan terhadap personil Polri di wilayah Sumatera Selatan termasuk di Polres Prabumulih.


Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri Nomor ST/551/VI/KEP./2021 tertanggal 10 Juni, beberapa perwira di Polres Prabumulih juga kena rotasi jabatan.


Beberapa pejabat yang mendapat promosi jabatan tersebut antara lain Kabag Sumda Polres Prabumulih Kompol Ahmad Jais mendapat promosi jabatan sebagai Kabaglog Polres Muaraenim. 


Lalu Kasat Sabara Polres Prabumulih AKP Ahmad Jauhari diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaglog Polres Pagaralam.


Kemudian Kapolsek Cambai Iptu Baratanata diangkat menjadi Kasatsamapta Polres Empat Lawang, jabatan ditinggalkan diisi oleh Iptu Hendra Sutisna yang sebelumya merupakan Kasat Tahti Polres Banyuasin.


Lalu Kasat Narkoba AKP Fadillah Ermi SSos MSi diangkat menjadi Auditor 1 ITBid 2 Itwasda Polda Sumsel. Digantikan AKP Yulia Farida SH sebelumnya Panit 1 unit 2 subdit 3 ditres narkoba Polda Sumsel.


Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman diangkat mengisi jabatan ditinggalkan AKP Yulia Farida yakni Panit 1 unit 2 subdit 3 ditres narkoba polda sumsel.


Posisi Kasat Reskrim yang baru dijabat AKP Jailili sebelumnya panit 1 unit 1 sundit 3 ditres narkoba Polda Sumsel.


Terakhir, jabatan Kasi Propam Polres Prabumulih diisi Iptu Son Derita Nalotupuli yang sebelumnya sebagai kasubbagbinops bagops Polres Prabumulih.


Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK MH membenarkan adanya rotasi jabatan terhadap jajaran Polres Prabumulih.


"Iya memang benar, mutasi ini hal yang biasa dan merupakan promosi jabatan," ujar Kapolres ketika dikonfirmasi via Whatsapp.


Siswandi berharap kepada seluruh personil yang menggantikan pejabat lama agar segera menyesuaikan diri dengan dinamika di tupoksi masing-masing.


"Lakukan hal-hal yang tidak biasa untuk meningkatkan kinerja satuan funginya. Layani masyarakat dengan maksimal dan hindari penyalahgunaan wewenang sekecil apapun," harapnya.


Sementara untuk para personil yang mendapat promosi ke luar Polres Prabumulih, pihaknya mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang telah diberikan dan berharap mereka sukses selalu.


"Mereka adalah perwira-perwira yang hebat hang membuat warna tersendiri untuk polres Prabumulih, kita doa kan sukses selalu untuk mereka," ujar Kapolres Prabumulih.


Sumber: TN