Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wako Ridho, Terima Kunjungan Kapolda Sumsel


Wali kota Prabumulih, H. Ridho Yahya didampingi Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIK MH menerima kunjungan Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Prof. DR Eko Indra Heri S MM dalam rangka Rapat Koordinasi Pemberlakuan PPKM Skala Mikro dan Pengamanan Antisipasi Kerumunan Massa di Kota Prabumulih, yang digelar di Gedung Kesenian Rumah Dinas Wali kota, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Selasa (11/5/2021) sore.


PRABUMULIH, KABARPATROLI – Wali kota Prabumulih, Ir H. Ridho Yahya MM, didampingi Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIK MH menerima kunjungan Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Prof. DR Eko Indra Heri S MM dalam rangka Rapat Koordinasi Pemberlakuan PPKM Skala Mikro dan Pengamanan Antisipasi Kerumunan Massa di Kota Prabumulih, yang digelar di Gedung Kesenian Rumah Dinas Wali kota, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Selasa (11/5/2021) sore.

Wali kota Prabumulih, Ridho Yahya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolda Sumsel ke kota Prabumulih.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Kapolda yang telah hadir di kota Prabumulih dalam Rangka Rapat Koordinasi Pemberlakuan PPKM Skala Mikro dan Pengamanan Antisipasi Kerumunan Kerumunan Massa di Kota Prabumulih,” ujar Ridho Yahya.

“Di sini kami menyampaikan kepada Bapak Kapolda bahwasanya kota Prabumulih telah banyak membantu pembangunan rumah-rumah ibadah serta pembangunan jalan, serta perkantoran di kota Prabumulih,” ucapnya.

Photo: Saat kegiatan berlangsung


Sementara Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah kota Prabumulih dalam meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan guna mencegah dan mengendalikan Covid-19.

“Edukasi masyarakat terkait prokes, memang penting sekali. Covid-19 ini, jangan dianggap remeh dan enteng. Kesadaran prokes, memang harus ditingkatkan agar tidak terpapar,” ujar Kapolda.

Dirinya juga mengajak untuk bersama-sama menegakkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

“Tadi malam kita sudah Rapat koordinasi (Rakor) dengan Forkopimda seluruh kota/kabupaten yang dipimpin oleh Bapak Gubernur Herman Deru, intinya kita bersama-sama menangani penyebaran Covid-19 ini, dan kita mengadakan penyekatan dan sebagainya adalah dalam rangka kepentingan masyarakat bukan kepentingan Pemerintah atau TNI/Polri.

Kita melakukan ini agar bisa mencegah dan menularkan wabah Covid-19 yang benar-benar pada saat ini kondisinya sangat luar biasa, mudah-mudahan dengan kondisi ini kita berdoa dan berikhtiar semoga kota Prabumulih ini menjadi zona orange dan menuju zona hijau,” harap Kapolda.

Selanjutnya, dalam kunjungan kerjanya itu, Kapolda Sumsel bersama Wali Kota Prabumulih melalukan peninjauan lokasi posko penyekatan yang ada di wilayah Kota Prabumulih.

Turut hadir dalam kegiatan itu yakni, Ketua DPRD, Dan Subdenpom, Dandim 0404, Kajari, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, dan segenap tamu undangan lainnya. (*)