Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Protkes Ketat Solat Ied 1442 H di Prabumulih


PRABUMULIHKABARPATROLI - Idul Fitri 1442 Hijriah tahun ini masih dalam keadaan pembatasan Protokol Kesehatan Covid-19, dibeberapa wilayah di Kota Prabumulih khususnya Pemerintah Kota Prabumulih saat ini terus menghimbau agar masyarakat solat ied dengan mentaati Protkes yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan, kamis (13/5/21).


Kegiatan solat ied berjemaah di Masjid Ar-Rahmah Kelurahan Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih juga telah menerapkan hal tersebut guna terhindar dari penyebaran virus mematikan itu.


Ditahun 2021 ini kegiatan Solat Ied 1442 H dibeberapa daerah mulai ada peningkatan dari jumlah jamaah yang menggelar solat walaupun dengan protkes ketat yang diterapkan setiap masjid.


Walikota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya, MM melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Fauzan Akmal, M.Si yang turut serta solat berjemaah Masjid Ar-Rahmah Kelurahan Gunung Kemala menghimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan disetiap kegiatan, salah satunya Solat berjemaah agar terhindar dari sebaran virus civid-19.


“Ibadah itu penting dan yang lebih penting saat ini beribadah dengan keadaan sehat yang menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan terutama solat berjamaah” himbau Fauzan kepada jemaah masjid Ar-Rahmah tadi pagi.


Imam Khotib Solat Eid Masjid Ar-Rahmah Kelurahan Gunung Kemala Suparman Dalam khotbahnya menyampaikan pentingnya iman kepada Allah SWT, dengan penyebaran virus corona ini masyarakat diuji keimanannya agar tetap menjaga diri dengan berwudu atau mencuci tangan dan wajib mematuhi peraturan Pemerintah tentang Protkes Covid-19. 


Sumber: Sn