Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vaksin Covid-19 Tiba di Kota Palu, Dinkes Sulteng: Penyuntikan Masih Menunggu Instruksi

Photo: Saat Vaksin Covid-19 Tiba di Kota Palu, Dinkes Sulteng: Penyuntikan Masih Menunggu Instruksi.

Palu,Kabarpatroli - Bandara Mutiara SIS Aljufri, Kota Palu menjadi tempat kedatangan ribuan vaksin Covid-19 untuk wilayah Sulawesi Tengah, Selasa (5/1/2021) pagi.


Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kesehatan Sulteng, dr I Komang Adi Sujendra mengatakan, terdapat 11 ribu dosis vaksin yang tiba di Bandara Mutiara SIS Aljufri dan selanjutnya dibawa ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Sulteng untuk disimpan.


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa belum diketahui secara pasti, kapan vaksin tersebut akan didistribusikan ke tiap-tiap Kabupaten.


“Kita menunggu instruksi dulu dari pusat, kapan didistribusikan ke kabupaten, termasuk kapan dimulai penyuntikannya,” ungkapnya.


Dalam hal ini, tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, dan bidan menjadi prioritas utama untuk mendapatkan vaksin tersebut, yang setelahnya akan diberikan kepada sektor pelayanan publik, lanjut usia, dan kelompok rentan lainnya.


Dengan tibanya vaksin Covid-19 ini, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.


“Semoga kita bisa keluar dari pandemi ini,” pungkas orang pertama di Dinas Kesehatan Sulteng itu.


Untuk diketahui, dalam prosesnya Kedatangan vaksin Corona itu mendapat pengawalan serta pengamanan ketat dari aparat Brimob dan Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng.


(*/eko prasetyo)