Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

H. Adriansyah Fikri Wawako Prabumulih, Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Al-Haadi


PHOTO: Wawako Prabumulih, H. Adriansyah Fikri SH, saat peletakan batu pertama pembangunan Musholla  Al-Haadi dijalan Putaran  Kelurahan Muara Dua Kecamatan  Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Rabu (6/1/2021) siang.


PRABUMULIH, KABARPATROLI -- Wakil Walikota (Wawako) H. Adriansyah Fikri, disaksikan Camat Prabumulih Timur, Joni Panhar dan Lurah Muara Dua, Ali Syukri juga masyarakat sekitar,melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla  Al-Haadi dijalan Putaran  Kelurahan Muara Dua Kecamatan  Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Rabu (6/1/2021) siang.


Berada dilahan seluas 13 x 17 meter persegi yang merupakan Wakaf dari warga atas nama  Ibu Rusnawati dengan Bapak Harjono SL dan juga berbagai sumbangan dari para donatur,akhirnya pelaksanaan awal pembangunan Mushola Al -Haadi dapat dikerjakan.


Dalam kesempatan ini Wawako H. Andriansyah Fikri menyebutkan, pembangunan Musholla Al Haadi ini merupakan ladang pahala bagi masyarakat. Makanya, ia mengimbau, masyarakat untuk tidak segan-segan menyumbangkan sebagian rezekinya bagi pembangunan musholla tersebut.


“Masyarakat, jangan malu-malu untuk menjadi donatur. Sehingga, pembangunan Musholla Al Haadi ini segera selesai pembangunannya,” pesannya.


Sambung Orang Nomor Dua di Kota Nanas ini, Pemerintah kota (Pemkot) siap membantu pembangunan Musholla ini.


“Selain masyarakat,kita pihak Pemkot juga siap membantu untuk menyelesaikan pembangunanan sampai benar benar layak untuk digunakan," ungkap Wawako Fikri sapaan akrabnya.


Sementara, Ketua Pembangunan Musholla Al Haadi, Harjono SL mengatakan, dengan dana 14 juta dan bahan bangunan yang didapat dari sumbangan donatur bisa dimulai pembangunan. Menurutnya Mushola ini dalam pembangunannya membutuhkan biaya berkisar Rp 200 juta.


"Kami berharap dan mempersilakan warga untuk membantu menyisihkan sebagian hartanya untuk pembangunan ini,” kata Harjono.


Selama masyarakat mampu menyelesaikan pembangunannya, kata dia akan diselesaikan.


"Alhamdulilah,pesan pak Wawako tadi,Pemkot juga siap membantu pembangunan mushola ini,” terangnya.


Laporan: Armada B