Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilkada Sulteng Berjalan Aman dan Lancar, Wakapolda: Masyarakat Dihimbau Untuk Tidak Melakukan Eforia Kemenangan


Pilkada Sulteng Berjalan Aman dan Lancar, Wakapolda: Masyarakat Dihimbau Untuk Tidak Melakukan Eforia Kemenangan


Palu, Kabarpatroli - Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah 2020, diketahui bahwa  seluruh logistik Pilkada tahun 2020 telah didistribusikan sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), hal ini berdasarkan hasil pemantauan Polda Sulawesi Tengah.


Berdasarkan rilis Bidhumas Polda Sulawesi Tengah, diketahui bahwa hal tersebut diungkapkan Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Herry Santoso, S.IK, MH kepada awak media di Palu, Rabu (9/12/2020) pada saat melakukan pengecekan pelaksanaan pemungutan suara di TPS Kelurahan Besusu Tengah dan TPS Kelurahan Baru, Kota Palu.


“Kami terus memantau jajaran dan sesuai laporan yang kami terima hingga pukul 23.00 wita hari Selasa (8/12/2020) seluruh logistik Pilkada termasuk Alat Pelindung Diri (APD) telah didistribusikan sampai ke TPS,”


Wakapolda Sulteng juga menjelaskan bahwa sampai siang ini untuk sementara pelaksanaan pemungutan suara di berbagai TPS di Provinsi Sulawesi Tengah berjalan aman dan lancar.


“Berdasarkan hasil pemantauan terhadap TPS Aman, Rawan, Sangat rawan semuanya dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala, pemilih yang hadir semua dapat menyalurkan aspirasinya,” terang Herry Santoso.


Herry juga menegaskan agar apapun hasil Pemilihan Kepala Daerah ini nantinya dapat diterima, dan apabila ada sengketa agar diselesaikan melalui jalur yang sudah ditentukan.


Pati bintang satu di Polda Sulteng ini juga menghimbau kepada masa pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Walikota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati, nantinya untuk tidak melakukan eforia kemenangan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid.19, jangan sampai ada terjadi klaster baru penyebaran covid.19, pungkasnya


Laporan: EP