Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelayanan RSUD Poso Tutup Total, 413 Tenaga Kesehatan Jalani Swab PCR

Pelayanan RSUD Poso Tutup Total, 413 Tenaga Kesehatan Jalani Swab PCR


Poso,Kabarpatroli - Setelah sebelumnya pihak manajemen melakukan penutupan total pelayanan di RSUD Poso (20/12/2020), pada hari Minggu kemarin (27/12/2020), sebanyak 413 tenaga kesehatan (Nakes) menjalani swab PCR.


Tes massal yang rencananya digelar selama dua hari tersebut dibenarkan oleh Muhfail selaku Humas di RSUD Poso saat dimintai keterangan, Minggu (27/12/2020).


"Iya benar, setelah pelayanan kami tutup dan lakukan karantina mandiri terhadap semua tenaga kesehatan di RSUD ini untuk memutus penyebaran COVID-19, kami melakukan swab PCR terhadap semua tenaga kesehatan kami. Test akan digelar selama dua hari mulai hari ini dan senin besok," ujarnya.


Lebih lanjut dirinya berharap, dengan dilaksanakannya tes ini dapat mendeteksi sekaligus memberikan jaminan jika semua tenaga kesehatan steril dari COVID-19.


“Diharapkan semua tenaga kesehatan kami steril dari virus corona," kata Muhfail


Hingga saat ini, semua ruang perawatan yang berada di Rumah Sakit ini kosong, termasuk pasien COVID-19 telah dianjurkan melakukan karantina mandiri di rumah.


Untuk diketahui, akibat adanya 36 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positive Covid-19, hingga saat ini, pelayanan di RSUD Poso masih tutup total, dan direncanakan pelayanan kesehatan mulai aktif dilakukan mulai tanggal 4 Januari 2021.


(*/eko prasetyo)