Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso," Pihaknya Tengah Kumpulkan Bukti-Bukti Terkait Kasus Berdarah di Kabupaten Sigi

Photo: Ilustrasi Diduga Ulah Kelompok Teroris MIT, Polisi Masih Melakukan Pengejaran Dan Olah TKP Kasus Penyerangan Sigi.

PALU, KABARPATROLI.ID - Adanya aksi penyerangan di Desa Lemba Tongoa, Kecamatan Palopo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat kemarin, 27 November 2020.


Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranto, penyerangan ini diduga dilakukan oleh Kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT).


“Benar, diduga merupakan kelompok MIT,” kata Didik kepada beberapa media, Sabtu 28 November 2020.


Lebih lanjut, Didik menuturkan saat ini polisi tengah melakukan pengejaran terhadap kelompok MIT yang diduga melakukan penyerangan. Hingga saat ini, ia memastikan situasi di Desa Lemba Tongoa telah kondusif.


“Polisi sedang melakukan pengejaran, kondisi di sana telah kondusif,” ujar Didik.


Dalam hal ini, Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso menambahkan, terkait dugaan keterlibatan DPO kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, jajaran satuan wilayah dan Satgas Operasi Tinombala hingga saat ini masih dalam proses mengumpulkan informasi.


“Sementara di cross check di TKP kumpulkan bukti-bukti,” tulis Rakhman di pesan singkat WhatsApp, Jumat 27 November 2020 malam.


Laporan: Eko Prasetyo