Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemkot Prabumulih, Gencar Sosialisasi Protokes Kepada Warga

Prabumulih, Kabarpatroli - Dalama rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan,dalam upaya memutus mata rantai pandemi covid - 19 di kota Prabumulih, Pemerintah kota Prabumulih terus berupaya mensosialisasikan akan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat sampai pada tingkat kecamatan, Kelurahan dan desa,yang dilaksanakan oleh Camat ,Lurah dan Kepala Desa diwilayahnya masing - masing dengan bersinergi bersama Babinsa, Babinkamtibmas,puskesmas dan perangkat desa/kelurahan yang ada.

Mulai kemarin Kamis tanggal 1 Oktober para Camat, Lurah dan Kepala Desa yang terkait Terjun Langsung ke Lapangan untuk gencar Mensosialisasikan Perwako No. 70 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona virus Disease 2019 (Covid -19) di kota Prabumulih dan pembagian Masker,serta pemasangan sticker protokol kesehatan.


Kegiatan dilaksanakan di Beberapa  Kelurahan dan desa dalam wilayahKota Prabumulih.

Pembagian Masker bertujuan untuk mengingatkan bahwasanya masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19. 


Selain itu, jika masyarakat Kota Prabumulih tidak mematuhi peraturan protokol kesehatan maka akan dikenakan sanksi yang yang berlaku sesuai dengan peraturan perwako. 


Selanjutnya Pemerintah Kota Prabumulih mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menggunakan masker dan hand sanitizer.


Sumber : Diskominfo_Prabumulih