Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dukcapil Prabumulih Akan Segera Luncurkan Program Layanan Menyapa Masyarakat

Photo: Saat team IWO Kota Prabumulih Konfirmasi langsung dengan Kadisdukcapil bersama salah seorang staffnya

PRABUMULIH. KABARPATROLI.ID - Seperti diinstruksikan, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh agar semua jajaran Dukcapil mulai tingkat pr1ovinsi maupun Kabupaten dan Kota, agar sering-sering menyapa masyarakat, meskipun dilakukan secara virtual mengingat situasi masih diliputi pandemi Covid-19.


Disebutkan oleh Arif Fakhrullah Sekurang-kurangnya program Dukcapil Menyapa Masyarakat (DMM) diselenggarakan dua pekan sekali baik di provinsi maupun kabupaten dan kota.


Nah program ini akan segera dilaksanakan pula oleh Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Prabumulih.

Photo: Haryadi SH, MM. Kadisdukcapil Kota Prabumulih, saat berada di ruang kerjanya Rabu 23 September 2020.

Hal ini dikemukakan oleh Kadisdukcapil Haryadi, SH.MM saat dibincangi media ini mengenai program DMM tersebut, diruang kerjanya, pada Rabu (23/09/2020).


"Ya, mengenai program DMM itu, saya telah diminta oleh Provinsi untuk melaksanakan nya, dan saat ini kita tengah melakukan berbagai persiapan untuk meluncurkan program 'Dukcapil Menyapa Masyarakat' ini" terangnya.


"InshaAllah satu atau dua pekan kedepan, kalau petugas tekhnis kita sudah siap kita langsung jalankan" pungkasnya.


Dijelaskan pula oleh Haryadi program DMM ini sebagai ajang sosialisasi mengenai Kependudukan dan Catatan Sipil, dan dilaksanakan secara virtual live streaming di jejaring sosial media.


"Lewat program Dukcapil Menyapa Masyarakat' ini juga kita bisa sosialisasi bahkan tanya jawab seputar Adminduk (baca : dministrasi kependudukan) dengan warga secara langsung via vidcon atau live streaming di akun sosial media" urainya.


"Kita berdoa saja, secepatnya program ini dapat kita laksanakan, setelah persiapan tekhnis ya kita rampungkan semua" pungkasnya.


Laporan: Anja Rolanza