Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kembali Pemkot Prabumulih Lakukan Penyemprotan Desinfektan Massal

PRABUMULIH, KABARPATROLI.ID - Pemerintah Kota Prabumulih untuk kesekian kali melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan Serentak Seluruh Wilayah Kota Prabumulih, di 37 Kelurahan dan Desa, dan Pelaksana Seluruh OPD, pada Kamis (13/08/2020) dimulai pukul 08.00 WIB.

Seperti sebelumnya penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai upaya pencekalan penyebaran Covid-19 di Kota Prabumulih.


Penyemprotan Disenfektan di awali dari masing-masing Kelurahan maupun Desa yang dikomandoi oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemkot Prabumulih.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melalui Kepala Dinas Kominfo kota Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MSi, mengutarakan, penyemprotan dilakukan secara serentak di 37 Desa dan Kelurahan dengan dimotori dinas masing-masing. Sementara lokasi penyemprotan diutamakan tempat umum dan area keramaian.


“Penyemprotan di Kelurahan Gunung Ibul di pimpin Dinas Sosial. Penyemprotan di fokus kan di daerah-daerah yang di nilai rawan covid-19,” ujar Mulyadi kepada media.

Dengan dilakukan nya penyemprotan desinfektan ini Mulyadi juga berharap kegiatan penyemprotan disenfektan ini dapat menimalisir penyebaran Covid-19 di masyarakat Prabumulih.


“Namun yang terpenting masyarakat konsisten terapkan protokol kesehatan, tetap pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan,” serunya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kota Prabumulih, Drs A Heryanto MM mengatakan, selain penyemprotan cairan disenfektan, pihaknya juga gencar mensosialisasikan pentingnya menjalankan protokol kesehatan kepada masyarakat Kelurahan Gunung Ibul, Prabumulih Timur yang menjadi area kerjanya.

“Selain melakukan penyemprotan, kita juga tetap fokus mensosialisasikan protokol kesehatan pada warga. Ini demi keselamatan bersama,” ujar Heriyanto.

Ditambahkan Heriyanto, dengan adanya penyemprotan ini akan menyadarkan kembali masyarakat tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan, selalu menjaga kebersihan dan menjalani pola hidup sehat.


“Kita semua tau saat ini kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan mulai menurun, padahal ancaman dari virus Covid-19 masih berlangsung. Dengan adanya penyemprotan dan sosialisasi ini mudah-mudahan dapat kembali menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan, agar pandemi ini bisa terputus,” pungkasnya.

Redaksi