Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Walikota Prabumulih Sampaikan Mekanisme Pelayanan Kesehatan dan Penerapan PSBB di Kota Prabumulih

PRABUMULIH, KABARPATROLI.ID - Dalam rangka pelayanan kesehatan pasca pandemi covid 19. pemerintah provinsi Sumatera Selatan beserta kota kota lainnya hadir dalam acara Webinar Implementasi pelayanan kesehatan berbasis protokol kesehatan pasca pandemi covid 19, Prabumulih yang dihadiri langsung oleh Walikota Prabumulih ir H Ridho Yahya.MM kegiatan berlangsung di Guest house Rumah Dinas Kota Prabumulih,Sabtu 11 juli 2020.

Walikota Prabumulih dalam kesempatan kali ini menyampaikan beberapa pelayanan kesehatan dan penerapan PSBB di Kota Prabumulih, dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19 langkah pertama yang dilakukan oleh walikota Prabumulih yakni dengan menerapkan protokol kesehatan kemudian dilanjutkan dengan rapit tes yang dilakukan dengan skala besar di tempat-tempat umum. Dan Kota Prabumulih menerapkan PSBB di Kota Prabumulih dan langsung disetujui oleh menteri kesehatan, hal tersebut membuahkan Hasil yang besar terbukti dengan Prabumulih menjadi Zona Hijau.


Selama penerapan PSBB di Kota Prabumulih Walikota Prabumulih Menerima Berbagai Laporan dari masyarakat yang tidak bisa bekerja selama PSBB sehingga mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Hal tersebut membuat Walikota Prabumulih tergerak untuk membantu masyarakat dengan membagikan sembako pada saat PSBB dilaksanakan. Pembagian sembako tersebut di bagi menjadi 2 tahapan selama PSBB berlangsung.

Mendapatkan respon positif Dr nugi nurdi, SKM, S,sos M,si yang kali ini bertindak sebagai moderator dalam acara tersebut, menyimpulkan apa yang di sampaikan oleh Walikota Prabumulih yakni menggunakan rapit tes, dengang jangka waktu 5 hari apabila dinyatakan positif pemerintah Prabumulih akan bertindak langsung dengan cara di isolasi di tempat yang telah di sediakan. Dan mengantisipasi agar psbb berjalan debgan lancar.. dengan membagikan sembako dengan jumlah yang sangat banyak dan dalam 2 tahapan selama psbb berlangsung.

Pemerintah provinsi sumatera selatan yang kali ini di wakili oleh asissten 1 Akhmad Najib Bidang Pemerintah dan Kesra Pemprov Sumsel.

Sumber: Diskominfo Kota Prabumulih