Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suasana Covid 19, Kades Ediansyah Berikan BLT DD Kepada 67 Warga Desa Tanjung Baru

LAHAT, KABARPATROLI.ID - Tahap 3 diberikan kepada Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, sejumlah 67 Warga sebesar Rp 600.000; (Enam Ratus Ribu) penyerahan ini secara simbolis diserahkan langsung oleh camat Merapi barat Sumarno didampingi oleh Kades Ediansyah, bertempat dikantor Desa Tanjung Baru, Senin (13/7)

Acara penyerahan bantuan BLT DD, Merapi Barat, dihadiri Camat Merapi Barat,kapolsek Merapi diwakilkan Iptu AH. Thamrin, Kanit Binmas, Danramil Merapi diwakilkan Praka Triyanto, dari Babinsa, Perangkat Desa, BPD, serta warga desa penerima BLT DD.

Kades Tanjung Baru Ediyansyah dalam sambutannya bahwa desa Tanjung Baru akan memiliki taman bacaan yang bisa dimaafkan untuk bagi masyarakat disini untuk bisa dimanfaatkan bagi anak anak untuk belajar membaca , dan sekalian hari ini juga kita melakukan peletakan batu pertama pembangunan paud, menggunakan Dana desa kata" Edi.

Pesan kades Ediyansyah kepada warganya, bahwa tetap waspada lahat belum zona hijau, masih zona merah, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, saya himbau warga saya tetap melakukan cuci tangan, menggunakan masker dan tetap jaga jarak.

Camat merapi barat Sumarno dalam arahannya penyerahan bantuan BLT DD  pesan kepada warga untuk dimanfaatkan sebaik baiknya bagi penerima BLT DD, belikan sembako dan ditambahkan Marno kalau bisa dana desa ini selain Diberikan kepada warga yang tidak mampu akibat dampak Pandemi Covid 19, mereka diberikan pelatihan seperti ketrampilan agar lebih bermanfaat untuk membantu ekonomi, kelompok usaha mikro.

Diminta bagi masyarakat yang tidak mampu, penerima BLT DD uang yang diberikan agar dimanfaatkan untuk beli sembako, berupa beras selama  Pandemi  dampak covid 19.

Setelah penyerahan bantuan BLT DD dilanjut peletakan batu pertama pembangunan Paud oleh camat Merapi Barat Sumarno didampingi oleh Kades Ediansyah, beserta perangkat desa, BPD, pembangunan ini dianggarkan dari dana desa tahun 2020, ujar " Edi Kades Tanjung baru.

Laporan: Bambang MD