Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMSI Kota Prabumulih Susun Program Kerja Jangka Panjang

PRABUMULIH, KABARPATROLI.ID - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Prabumulih bahas perihal program program kerja kedepan untuk memajukan media online.

Rapat berlangsung di Kediaman Ketua SMSI Kota Prabumulih berlokasi di Jalan Krakatau No.49 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih. Seluruh anggota SMSI Kota Prabumulih sekaligus para pemilik media online turut menghadiri rapat internal tersebut pada Minggu (19/7/2020).

Adapun rapat tersebut membahas perihal program program kedepan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Prabumulih, diantaranya poin-poin yang dibahas dalam rapat internal tersebut meliputi kinerja para anggotanya terutama kinerja para kepala bidang dalam memajukan serta berperan aktif demi kemajuan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Prabumulih.

Selanjutnya kerjasama dengan siberindo yang bisa didapatkan oleh para anggota (peluang bisnis), peningkatan media melalui verifikasi di dewan pers. Pembentukan media center di kota Prabumulih serta kualitas dan kuantitas perusahaan media.

Rapat internal Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Prabumulih, selain membahas perihal program kerja kedepan, rapat tersebut juga diisi dengan sesi tanya jawab antar para pengurus SMSI Kota Prabumulih.

Abdullah Donny SH selaku Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Prabumulih memberikan arahan kepada seluruh anggota SMSI Kota Prabumulih, agar selalu mengedepankan kekompakan serta memiliki rasa tanggung jawab terhadap kemajuan SMSI Kota Prabumulih.

"Untuk semua anggota SMSI Kota Prabumulih saya selaku Ketua SMSI meminta kepada semua anggota untuk selalu menjaga kekompakan. SMSI selain bisa menggelar UKW juga bisa melakukan verifikasi media perusahaan para anggotanya, selaku perpanjang tangan dewan pers. Namun, secara faktual tetap dilakukan oleh dewan pers," terangnya.

Ditambahkan menurut Ketua SMSI Kota Prabumulih bahwasanya di dalam SMSI Kota Prabumulih adalah sebagai wadah organisasi pemilik atau pengusaha media online. Selain itu, berfungsi sebagai penjaringan terhadap media-media anggota untuk pelaksanaan kerjasama atau MoU dengan Siberindo.

"Siberindo.co adalah sebuah wadah atau news room bagi media-media anggota yang orientasinya merupakan bisnis media. Jadi dengan tergabungnya disini (SMSI), ini murni bisnis media biar lebih memberikan dampak yang lebih positif kedepannya," tambahnya.

Ketua SMSI Kota Prabumulih juga mengimbau kepada seluruh anggota SMSI Kota Prabumulih kedepannya agar lebih aktif dengan kebijakan-kebijakan yang ada. "Sekali lagi saya imbau jaga selalu kekompakan dengan lebih mengedepankan kebersamaan," imbaunya. (*)