Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adi Kuanto S.Kep.Ns.Mars, Bergelar Raden Mangku Wijaya Terpilih Sebagai Ketua FOKKU Prabumulih Periode 2020-2025

PRABUMULIH, KABARPATROLI.ID - Senin 20 Juli 2020 Pukul.09.00 Wib, awak media online konfirmasi langsung ke Dewan Pengurus Forum Keluarga Komering Ulu atau disingkat FOKKU untuk Kota Prabumulih Periode Tahun 2020-2025, Terpilih Sebagai Ketua dari tiga calon yang diajukan adalah Adi Kuanto S.Kep.Ns.Mars dengan gelar " Raden Mangku Wijaya "


Adapun rencana kantor sekretariat FOKKU Kota Prabumulih, nantinya berada di dekat SPBU Jalan Lingkar Prabumulih.

Kepengurusan Forum Keluarga Komering Ulu (FOKKU) Kota Prabumulih, kembali di restrukturisasi, dengan berakhirnya masa bakti kepengurusan yang lama periode sebelumnya tahun 2015-2020 pada Mei lalu.

Dan berdasarkan hasil Voting Tim Formatur yang terdiri dari 7 orang anggota, didapat lah suara terbanyak nama Adi Kuanto, S.Kep. Ners. Mars, sebagai Ketua FOKKU Kota Prabumulih, mengganti kan Ketua Lama, Heriyanto yang berkahir masa jabatan nya pada 17 Mei 2020, kemarin.

Berikut diutarakan oleh Sekretaris Umum H. Sarwani, bagaimana alur pemilihan Ketua baru FOKKU Kota Prabumulih.


"Dengan berakhirnya masa kepengurusan FOKKU Prabumulih periode 2015-2020 kami Pengurus FOKKU Sumsel, meminta petunjuk kepada Dewan Pembina kami H. Daud Rotasi, dan beliau mengarahkan kami agar berkoordinasi dengan FOKKU Sumsel, karena FOKKU Prabumulih menginduk dengan Sumsel dan kami layangkan lah Surat untuk rencana restrukturisasi Ketua dan Pengurus yang baru, dan ini direspon positif" kata Pria yang akrab disapa Markos itu, Senin 20 Juli 2020.

"Nah hasil kordinasi kami dengan FOKKU Sumsel ini kami sampaikan  kembali ke Dewan Pembina, beliau  pun mempersilahkan agar dilakukan musyawarah untuk membahas hal ini" lanjut H. Sarwani.

"Seiring dengan itu maka dibentuklah dewan Formatur untuk menentukan calon kandidat  untuk dipilih sebagai Ketua, anggota Formatur ini terdiri dari Muayan Hasan (Ketua Formatur), H. Sarwani RS (sekretaris), Adi Kuanto S.Kep. Ners. Mars, Ade Irama, Hasan Tanjung, Luthfi HS, H. Nazmi" terang Markos lagi.

"Hasil musyawarah dewan Formatur, disepakati tiga orang kandidat calon Ketua, yaitu Ade Irama (Anggota DPRD Prabumulih), Adi Kuanto, S.Kep.Ners Mars (Kabag TU RSUD Prabumulih), Arfendi Opar" urai Markos.

Setelah itu diadakan lah voting Dewan Formatur ketiga orang Kandidat itu dan hasilnya kata Markos, Adi Kuanto mendapat suara paling banyak diantara dua kandidat lainnya, yaitu dengan 6 suara dan 1 suara untuk Ade Irama.

Dengan demikian hasil voting ini secara resmi menjadikan Adi Kuanto terpilih sebagai Ketua FOKKU periode 2020-2025.

Dan dalam waktu dekat FOKKU akan segera menyusun kembali susunan kepengurusan dalam struktur organisasi nya.


Ketua terpilih Adi Kuanto, dihadapan sejumlah awak media menyampaikan bahwa dirinya bersyukur kepada Yang Maha Kuasa, serta berterima kasih atas amanah yang dipercayakan terhadap dirinya untuk memimpin Forum Keluarga Komering Ulu itu untuk periode 5 tahun kedepan.

Adi Kuanto mengutarakan bahwa dirinya akan melanjutkan program-program FOKKU yang telah berjalan dengan baik selama ini, juga akan berupaya bersinergi dan mendukung Pemerintah Kota Prabumulih.

"Saya Bersyukur kepada Yang Maha Kuasa juga berterima kasih dengan para senior di FOKKU, atas kesempatan yang diberikan kepada kami lewat pemilihan Voting kemaren, kita akan lanjutkan program positif yang telah berjalan baik, dan kami akan bersilahturahmi ke Walikota Prabumulih untuk menyampaikan wacana kegiatan dalam waktu dekat" kata Adi Kuanto.

Dan kata Adi Kuanto pihaknya akan mendukung Pemerintah Kota Prabumulih, terutama dalam suasana Pandemi Covid-19, untuk upaya penanggulangan nya,"terangnya.

Sumber: IWO KOTA PRABUMULIH