Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Istri Mantan Menteri Hanifah Husein, Hadiri Acara Penyajian Informasi Lingkungan

LAHAT, KABARPATROLI.ID - Direktur Umum PT, Bara Lahat Hanifah Husein, menyempatkan diri hadir penyajian Informasi Lingkungan, istri mantan menteri Pertanahan dan Tata Ruang Indonesia Ferry Musyidan Baldan bertempat di hotel grand Zuri Selasa (30/6).


Acara ini diprakasai dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat, ada pemerhati lingkungan LSM Plantari ketua Sanderson, perwakilan dari PUPR, PUBM, Dinas Perijinan Bapenda, Pertanahan perwakilan  dari polres lahat, tim kajian dari akademisi unsri, serta undangan lainnya.

Orang nomor satu di Grup PT.RUBS, Dirut Hanifah Husein menyempatkan diri hadir di acara Penyajian Informasi Lingkungan didampingi Thomas, hingga acara selesai.

"Berdasarkan Surat Permohonan Advice planning PT, Batubara Lahat (BL), Perihal permohonan Advice Planning/infomasi kesesuaian Tata ruang untuk Adendum AMDAL Dan IMB, Yang Berada Didesa Gunung Agung dan Muara temiang Kecamatan Merapi barat kabupaten Lahat.

Dan Berdasarkan Surat pemintaan Dari DPM & PTSP,  Nomor 503//DPM & PTSP/ IV / 2020, Tanggal 22 juni 2020.

PT Batubara Lahat Ijin Usaha Pertambangan (IUP) sekitar 500 ha.

Kilas balik PT. Batubara Lahat memiliki ijin usaha pertambangan (IUP) 500 ha, tahun 2010 sudah produksi saat itu kepala dinas pertambangan Syarifudin Nursyamsu di era Bupati Lahat Harunata, dan pada waktu itu pertama kali Perusahaan ini yang bergerak di bidang Pertambangan batubara yang sudah produksi jutaan ton dijual keluar negeri menggunakan tongkang pelabuhan Tanjung api api Palembang.

Terkait bisnis keluarga akhirnya PT.Batubara Lahat di take over dibeli grup PT.RUBS.

Laporan: Bambang MD