• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Plt. Bupati Muara Enim Kerja Bakti Bersama Warga Membersihkan Dreanase

    KANDARIAN
    Sabtu, 20 Juni 2020, 11:35:00 AM WIB Last Updated 2020-06-21T04:00:12Z
    MUARA ENIM, KABARPATROLI.ID - H. Juarsah, SH  memimpin langsung kegiatan rutin kerja bakti bersama kepala perangkat daerah bersih-bersih lingkungan di seputaran area Pasar Mambo I dan II, Sabtu (20/06/2020).

    Giat yang dimulai pukul 06.00 WIB, berkumpul di parkiran Mambo II setelah pengarahan, Plt. Bupati bersama kepala perangkat daerah dan masyarakat memulai giat kerja bakti di area Mambo II Jalan Laksamana Ujang Hamid.

    Pada giat tersebut Plt. Bupati meminta kepada pedagang kaki lima yang berjualan di area Mambo II untuk menyediakan tempat sampah sendiri dilapak dagangannya, dan untuk Dinas Instansi, Dinas Perdagangan, Lurah Pasar II, Camat untuk mengontrol kebersihan pasar tersebut.

    Ditambahnya pedagang kaki lima tersebut untuk selalu mengawasi kebersihan lapaknya, jangan sampai malam hari membuang sampah dibelakang lapak, esokny harinya sampah menumpuk dan menyebabkan bau, hal seperti ini memicu terbentuknya bibit nyamuk penyebab demam berdarah.

    Sembari membersihkan saluran air, Plt. Bupati mengatakan giat gotong royong ini rutin kita laksanakan, demi menjaga lingkungan tetap sehat, dan memutus penyebaran demam berdarah (DBD).

    Plt. Bupati juga meminta kepada masyarakat jangan jadikan ajang ini sebagai seremonial belaka, jadikan giat kerja bakti ini sebagai nilai positif untuk membuat lingkungan kita menjadi sehat, rapih, dan tertata.

    Plt. Bupati juga mengcek langsung saluran air yang ada di Pasar Mambo I, banyak yang di dapati mampet dan tertutup lumpur dan sampah, dan juga terlihat masih ada saluran yang belum berfungsi optimal.

    Plt. Bupati meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk membuat jalur saluran air yang baru seputaran Jalan Inspektur Slamet depan pasar raya citra (PRC), dijelaskannya bahwa air pembuangan dari arah Mambo I akan masuk ke gorong-gorong di Jalan Inspektur Slamet.

    Kerja bakti ini juga mengingatkan kepada masyarakat disekitar untuk memakai masker, dan menjaga kebersihan ruko dan lapak jualannya masing-masing, mengigat kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, untuk masyarakat selalu mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak.

    " Turut hadir Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perdagangan, Camat, Lurah Pasar II Unsur TNI dari Kodim 0404 Muara Enim, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

    Laporan: Agus Feri Yanto
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +