• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Perum GBS RT 03 Dusun 4 Desa Muara Lawai Gotong Royong Pembuatan Pos Keamanan

    KANDARIAN
    Minggu, 21 Juni 2020, 2:01:00 PM WIB Last Updated 2020-06-21T08:39:45Z
    MUARA ENIAM, KABARPATROLI.ID - Rizal melaksanakan kegitan bakti sosial gotong royong pembuatan Pos Keamanan serta pembuatan pemasangan portal di saat memasuki perumahan Griya Bumi Serasan (GBS), kegiatan di pimpin langsung oleh Ketua RT 03 Aprisal Juarsah bersama masyarakat yang ada di perumahan GBS Dusun 4 Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumsel, Minggu (21/06/2020).

    " Dari pantawan Media di lapangan Ketua RT 03 Dusun 4 Desa Muara Lawai Aprisal Juarsah seorang pengusaha tunggal yang memiliki usaha di bidang perumahan,tepatnya tinggal di perumahan GBS dia adalah pengusaha sukses yang selalu dekat dengan masyarakat di sekitarnya dan dia juga selalu penggerak dari kegiatan bakti sosial gotong royong pembuatan Pos keamanan di perumahan yang ada di Desa Muara Lawai.
    Ketua RT 03 Dusun 4 Desa Muara Lawai mengucapkan kepada pemerintah desa serta warga masyarakat yang ada di perumahan GBS pada hari ini melaksanakan gotong royong pembuatan pos keamanan serta pembuatan portal akan masuk di wilayah perumahan GBS.

    Walaupun di saat suasana covid 19 kita tetap mematuhi aturan gugus covid agar kita bisa terhindar dari penyebaran virus corona yang ada di lingkungan perumahan GBS Desa Muara Lawai.

    Aprizal Juarsah menyampaikan bahwa kegiatan sosial masyarakat di wilayah cukup aktif diantaranya di bidang keamanan dengan menunjuk petugas jaga dengan sistem gaji hasil dari Swadaya warga.

    Petugas jaga  Bayu CS, koordinator Endi pembina Bhabinkamtibmas, Babinsa, Linmas pelindung kepala desa penanggung jawab ketua RT dan segenap masyarakat.

    "Selain itu warga juga melakukan gotong royong membersihkan saluran air dan selalu seluruh lingkungan sekitar agar tercipta lingkungan yang bersih supaya terhindar dari penyakit karena Mencegah lebih baik daripada mengobati.

    Aprizal djuarsa selaku ketua RT 03 sungguh terharu dan bangga sekaligus mengapresiasi kekompakan kepedulian membersihkan lingkungan serta rasa kekeluargaan yang tinggi baik antara sesama warga sekaligus dengan lingkungan.

    Dengan dibuktikannya hari ini kami segenap masyarakat RT 03 mengadakan Minggu bersih, di setiap bulan kami akan melakukan gotong royong membersihkan saluran air serta merawat parit, Jalan fasilitas umum dan lainnya.

    Pada minggu pertama di perumahan Mercy dan di minggu ketiga di Perumahan Graha Bumi serasan GBS kegiatan ini akan dilakukan secara berkala dan berkesinambungan di setiap bulannya.

    kami sebagai RT apa-apa yang dianggap masyarakat baik dan dibutuhkan dan selaku perpanjangan tangan dari BPK kepala desa tugas-tugas dari beliau baik itu instruksi secara langsung maupun tidak kami menerjemahkan visi dan misi beliau dengan nyata di lapangan sehingga impian kita bersama terwujud yaitu menciptakan masyarakat yang yang aman nyaman dan sehat serta peduli lingkungan bersatu kita pacak." ucap Aprisal Juarsah.

    Laporan: Agus Feri Yanto
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +