• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Netizen Soal Beras Merek Baru Beredar Di Ogan Ilir

    KANDARIAN
    Jumat, 01 Mei 2020, 7:07:00 AM WIB Last Updated 2020-05-21T19:32:48Z
    Picture by kabarpatroli.id
    INDRALAYA, KABARPATROLI.ID - Adanya Karung beras bergambar serta bertuliskan " Bantuan Bupati Ogan Ilir " HM. Ilyas Panji Alam. yang akan diberikan ke masyarakat Ogan Ilir,  lantaran wabah covid 19 yang melanda menjadi perbincangan hangat  serta menjadi pro kontra di Sosial media khususnya facebook, hari ini, kamis ( 30/4/2020).

    Seperti komentar dari beberapa Netizen yang berhasil dikutip dari laman grup Ogan Ilir memilih Pemimpin ( OIMP) diantaranya dari akun fb atas nama Tamrin, Sobirin beren, bayu Al amin, serta James aldon.

    Ketiganya sepakat adanya gambar orang nomor satu di bumi caram seguguk di Karung beras bantuan tersebut sarat kepentingan politik, apalagi diketahui Ilyas merupakan bakal calon bupati Petahana.

    ' Dk ush di enjuk merk jg org udh tau klu itu dr pemda OI....dan itu emang kewajiban ' tulis akun atas nama Tamrin.

    Sedangkan Bayu Al amin

    ' Wahh koq pake gambar sich bantuannya....
    Khan uang bantuan berasal dari apbd dan apbn...
    Bukan berasal dari kantong pribadi ' tulis Bayu Al Amin pula.

    Dilanjut lagi oleh akun fb Sobirin beren, dia menuliskan lambannya bantuan sembako datang kemasyarakat lantaran hal ini.

    ' Pantas tk dtg2 ruponyo digantinyo bungkus dgn merek ' sambungnya.

    Sedangkan akun fb Lukman, mengajak agar bijak dalam menanggapi setiap informasi dan tidak sampai terpropokasi oleh informasi yang belum diketahui kebenarannya.

    ' Kito haros bijak dlam menanggapi stiap brita. Haros jingok dlu. Siapo yg muat brita ny. Haros jingok dlu. Mmang ado nian apo idak. La brapo wong yg dapt bantuan dgn gambar cak it. Bru kito komen. Men dak beres nian. Lapor k yg berwenang. Jgn smpai kito d propokasi wong yg dak btanggung jawab ' tulis akun ini seakan membela.

    Adapun keluarnya komentar mereka  - mereka ini dipicu oleh postingan dari Akun fb James Aldon, yang memposting poto tumpukan Karung Beras bergambar Bupati OI, sontak  puluhan komentar pun bermunculan baik dari akun Asli maupun Akun Abal - abal.

    ' Beras merek baru hhhhhhhh.....
    Kebiasaan..... ' tulis James Aldon.

    Sementara dilansir dari Sumsel tribunnews Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir, Irawan Sulaiman membenarkan adanya kemasan Beras 5 kilogram bergambar Bupati tersebut.
    Ia mengatakan, seharusnya bantuan yang diterima masyarakat dalam bentuk 10 kilogram.

    "Terkait beras kemasan 5 kilogram itu, yang kemasan 10 kilonya habis. Jadi pihak penyedia ada kantong 5 kilo, jadi saya pikir ga masalah. Jadi kalau isinya 5 kilo dia (masyarakat) nanti dapat 2 kantong, jadi tetap 10 kilo," ujarnya

    Sedangkan gambar Bupati Ogan Ilir yang ada di stiker dan kemasan beras 5 kilogram itu,  ia menampik jika ada kepentingan politik mengingat Ilyas Panji Alam juga Calon Incumbent di Bumi Caram Seguguk

    "Kami tidak berfikir ke situ (politik), karena ini ada imbauan Bupati. Jadi di situ ada foto Bupati memakai pakaian dinas, bukan sebagai calon bupati," tambahnya.

    Beras tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Ogan Ilir untuk seluruh masyarakat Ogan Ilir, tanpa pandang bulu.

    Menurut catatan yang dipegang oleh Dinas Sosial, target masyarakat yang menerima ialah seluruh masyarakat Ogan Ilir yang berjumlah 122.516 Kepala Keluarga (KK). Berupa paket sembako yang berisi beras 10 kilogram, 6 kaleng Sarden, 1 bungkus Kecap, dan 10 bungkus Mie.

    Paket tersebut akan langsung didistribusikan ke tingkat Kecamatan, untuk kemudian diteruskan ke kelurahan dan desa dibawahnya.

    "Jadi distribusinya langsung ke rumah-rumah, sebab instruksi yang kita dapat tidak boleh ada kerumunan, dana untuk paket sembako itu didapat dari BTT APBD Ogan Ilir. Sedangkan pendistribusiannya akan dimulai pada Jumat (1/5/2020) ini. "Besok akan didistribusikan ke kecamatan masing-masing," jelasnya.

    Penulis: Adie
    Editor: Riyan Hero
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +