Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dpc, Pkb Kota Cimahi Berbagi Untuk Meringankan Beban Di Tengah Pandemi

Picture by kabarpatroli.id
CIMAHI, KABARPATROLI.ID - Pandemi COVID-19 sangat memporak porandakan setiap sendi kehidupan Bangsa,baik itu dalam segi kesehatan maupun ekonomi masyarakat Indonesia umumnya dan Kota Cimahi pada khususnya.

Semua Element bangkit melawan Pandemi ini,tak terkecuali dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cimahi ikut membantu masyarakat yang terdampak oleh Pandemi ini dengan melakukan Donasi.Adapun Donasi yang akan di salurkan melalui DPC PKB Kota Cimahi yaitu meliputi seperti 15 ribu buah Masker,5 ribu botol hand sanitizer dan total 6 ribu paket sembako untuk Masyarakat.Jum’at 09/05/2020.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cimahi Peduli.
Kegiatan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC PKB Kota Cimahi Acep Jamaludin S.HUM “assalamualaikum wr.wb. hari ini hari Jum’at 8 mei 2020 alhamdulillah DPC PKB Kota Cimahi Launching kegiatan memberikan bantuan kepada para ustad se-Kota Cimahi, program ini merupakan program Ketua Umum PKB sekaligus Wakil Ketua DPR-RI Gus Muhaimin Serentak Seluruh Indonesia memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19,salah satunya adalah para Ustad.Kurang lebih hampir setengah juta Orang telah dibantu oleh Gus Muhaimin” ungkap Ketua sekaligus Anggota DPRD Kota Cimahi Acep Jamaludin.

“Di Cimahi Kita Launching hari ini,besok mulai kita distribusikan kelapangan,dihari minggu kita distribusikan melalui jejaring Nahdlatul Ulama (NU) Kota Cimahi” tuturnya.

Acep Jamaludin pun menambahkan “DPC PKB kota Cimahi juga membagikan 15 ribu masker,5 ribu botol hand sanitizer,kami bagikan ada juga yang secara online,orang minta ke nomor khusus kami dan kami kirim langgsung kerumah,kemudian ada lebih 105 titik yang sudah kami semprot disinfektan” tambahnya.

Masih menurut Acep Jamaludin “Pada hari ini kita mulai akan membagikan seribu paket sembako santunan untuk anak yatim,seribu paket sembako untuk guru ngaji dan 3 ribu sampai 4 ribu paket sembako untuk masyarakat.yang dimana dananya bersama sama dari setiap anggota DPRD Kota Cimahi,partai dan ketua Umum.untuk ustad dari ketua umum,untuk anak yatim dari saya selaku ketua DPC PKB Kota Cimahi,untuk masyarakat yang 4 ribu paket itu adalah untuk umum dari anggota DPRD Kota Cimahi,total 6 ribu paket sembako kami sebar di Kota Cimahi,banyak juga yang meminta kepada kami secara online.

Terimakasih,jazakumulloh khoiron katsiron,semoga apa yang dilakukan Gus Muhaimin menjadi berkah dan dapat meringankan beban masyarakat ditengah wabah COVID-19,PKB Peduli Umat,melayani Rakyat” ungkapnya.

Acep Jamaludin pun berpesan “Masyarakat Cimahi yang positif COVID-19 dari hari ke hari makin bertambah sangat mengkhawatirkan.Oleh sebab itu salah satu untuk memutus penyebaran COVID-19 ini adalah dengan disiplin diri,pertama adalah seringlah cuci tangan,kedua tinggallah di rumah saja kecuali ada hal yang sangat mendesak,ketiga jaga kesehatan agar imun tubuhnya bagus,gunakan masker dan sarung tangan saat bepergian,” pungkasnya kepada wartawan kabarpatroli.id.

Laporan: Ridwan/Ansor
Editor: Riyan Hero