• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Walikota Ir H.Ridho Yahya MM : ‘Negatif’ Covid-19

    KANDARIAN
    Senin, 13 April 2020, 10:30:00 PM WIB Last Updated 2020-05-21T19:39:53Z
    Picture by kabarpatroli.id
    PRABUMULIH, KABARPATROLI.ID – Kedatangan Alat Pendeteksi Cepat Covid 19 ‘Rapid Test’ disambut dengan suka cita oleh Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM.

    Alat yang memang sengaja di pesan oleh Pemerintah Kota Prabumulih  sebanyak 2000 buah itu tiba di Kota Nanas dan langsung di perlihatkan kepada Walikota Ridho Yahya pada Senin(13/04/2020).

    Dan Berdasarkan video yang dipost di akun jejaring sosial FB resmi  Humas Pemkot Prabumulih, tampak Ridho Yahya sendiri yang langsung membuka paket yang masih bersegel tersebut.

    Bahkan Ridho Yahya mengutarakan bahwa dirinya telah melakukan tes cepat virus covid-19, dengan menggunakan alat yang baru diterimanya, dan hasilnya ‘negatif’

    ”Alhamdulillah hasilnya negatif, namun kita tetap memakai masker dan jaga jarak. Dan juga harus dites berulang kali, meskipun imun kita kuat," ucapnya.

    Sementara saat mengawal kedatangan alat tes cepat ini, Asisten II M Yusuf Arni menyebutkan, alat tes ini akan di  fokuskan bagi rumah sakit dan puskesmas,  baru setelah itu diperuntukkan bagi orang dalam pemantauan ( ODP).

    ”Ini dalam upaya menangani secara cepat terhadap ODP dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Namun warga juga bisa,” tandasnya.

    Ditambahkannya ,  untuk melakukan pencegahan lebih awal, dari tingkat RT/ RW dan Lurah sudah duduk bersama dalam mengantisipasi  warga yang baru datang dari luar daerah untuk langsung dilakukan tes cepat .

    ”Kita juga sudah membentuk tim gugus tugas tingkat kecamatan dan bekerja sama dengan berbagai sektor, seperti Kesbangpol, Koramil, Polsek, termasuk Puskesmas,” tutur Yusuf.

    Penulis: Kandarian
    Editor: Riyan Hero
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +