• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mau Kartu Pra Kerja 2020, Daftarkan Segera Kedisnakertrans Kota Prabumulih

    KANDARIAN
    Senin, 06 April 2020, 8:47:00 PM WIB Last Updated 2020-05-21T18:58:07Z
    Picture By Kabarpatroli.id
    PRABUMULIH, KABARPATROLI.ID - Pemerintah Kota Prabumulih telah membuka pendaftaran Kartu Pra Kerja 2020 secara online maupun manual mulai bulan April, berkerjasama dengan  LPK dan LPMK yang ada di kota ini, Program ini ditujukan untuk mengurangi dampak ekonomi dari wabah virus corona (Covid-19).

    Bagi masyarakat usia produktif pencari kerja ataupun terdampak PHK di Kota Prabumulih memiliki kesempatan untuk mendapatkan bantuan Kartu Pra Kerja Kementerian Tenaga Kerja, Berikut ini caranya yang dijelaskan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja(Disnaker) Ir Bambang Sukanton saat di wawancara tim IWO,Senin (06-04-2020).

     BACA JUGA : Cara Mendapatkan Token Listrik Diskon Dan Gratis Selama 3 Bulan Dari PLN

    “Perlu dicatat terlebih dahulu kalau proses pendaftaran kartu prakerja sekaligus merupakan seleksi yang dilakukan oleh Kementerian. Jadi tidak semua pelamar akan berhak mendapatkan bantuan Kartu Pra Kerja,” Implementasikan Kartu Pra Kerja,
    “Nanti berkas itu akan kami teruskan ke Kementerian. Di sana berkas itu akan diseleksi oleh kementerian pusat dan merekalah yang berhak untuk menentukan nama-nama penerima bantuan tersebut ujar Bambang.

    "Terkait cara mendaftar, kata Bambang Kita  berkerja sama dengan LPK  yang ada di kota ini  seperti LPK Widya ,LPK Sari, LPK Anada, LPMK Anita,dan LPK/LMPK yang lain, dan untuk lebih jelasnya kita membuka posko di BLK Disnaker untuk menanyakan perihal tata cara pendaftaran Kartu Pra Kerja.

     BACA JUGAManfaat Kentos kelapa yang Ramai Tidak Diketahui

    “Khusus bagi pekerja yang di-PHK agar dilampirkan surat PHK dari perusahaan. Kemudian jika sudah lengkap persyaratan itu di-scan

    "Bantuan Kartu Prakerja ini merupakan program kementerian berupa bantuan pelatihan dan uang saku total mencapai Rp 3,5 juta per orang. Dengan perincian Rp 1 juta untuk biaya pelatihan online, uang saku Rp 600ribu/bulan selama 4 bulan dan Rp 150 ribu untuk monitoring", ucapnya.

    Penulis: Team IWO Kota Prabumulih.
    Editor: Ladiyansyah.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +