• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bersama Warga Welizar, Semprotkan Desinfektan di Kelurahan Karang Raja

    KANDARIAN
    Jumat, 03 April 2020, 5:57:00 PM WIB Last Updated 2020-04-03T12:01:55Z

    PRABUMULIH, KABARPATROLI.ID – Merasa terpanggil untuk ikut andil dalam upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dan wabah demam berdarah, anggota DPRD Kota Prabumulih, Welizar, bersama pihak Kelurahan Karang Raja menyemprotkan cairan disinfektan dan fogging ke perkampungan rumah-rumah warga, wilayah kelurahan.

    “Kegiatan desinfektanisasi, merupakan inisiatif kami pribadi, kami merasa terpanggil untuk ikut berikhtiar mencegah agar tak bertambah warga Prabumulih yang kena Corona ini karena itu kita lakukan Penyemprotan disinfektan ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, kami juga melakukan fogging untuk mencegah wabah demam berdarah di musim penghujan seperti ini,” ujar Welizar yang juga menjabat Ketua Fraksi Golkar saat diwawancarai media ini, di Kantor Kelurahan, Jumat (03/04/2020) usai kegiatan.

    Penyemprotan mulai dilakukan pukul 08.00 WIB hingga waktu Ashar menjelang, dan difokuskan di rumah-rumah masyarakat dan tempat umum, juga masjid di Kelurahan Karang Raja.

    Welizar, anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) Prabumulih Timur menambahkan, tentunya penyemprotan ini merupakan kepedulian dia selaku anggota DPRD Kota Prabumulih dari Fraksi Golkar terhadap bahaya Virus Corona ini.

    ”Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi prosedur Kesehatan yang di  instruksikan seperti menjaga jarak aman, tidak melakukan aktivitas luar rumah jika tidak perlu, hindari tempat-tempat keramaian, berdesakan. Kalau perlu tinggal di dalam rumah saja,” ujarnya menambahkan.

    Welizar juga meminta kepada pihak kelurahan serta ketua RT/RW selaku garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, diharapkan dapat mendata masyarakat pendatang, terutama dari wilayah yang Pandemi Virus Corona.

    “Jika ada langsung laporkan ke RT/RW setempat atau Puskesmas terdekat. Kedepannya kegiatan penyemprotan akan dilaksanakan di tempat lainnya. Semoga menjadi motivasi kawan-kawan supaya ikut berpartisipasi bahu membahu dengan masyarakat, untuk mencegah wabah virus yang sedang mewabah di negara dan dunia,” harapnya.

    Sementara itu, Lurah Karang Raja, Gunawan Nopindra mengucapkan terimakasih atas kepedulian Welizar tersebut.

    “Atas nama warga kami mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Prabumulih Welizar, yang berperan serta dalam penyemprotann disinfektan di wilayah Kelurahan Karang Raja, penyemprotan disinfektan ini dan fogging itu sudah sangat ditunggu-tunggu warga,”

    Selain itu Lurah Gunawan juga menyampaikan himbauan kepada warga Karang Raja khususnya.

    “kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas luar rumah, hindari tempat-tempat keramaian, hindari berkumpul dengan banyak orang dan itu sudah dilaksanakan” kata Gunawan.

    Kemudian bagi pendatang, sambung Gunawan, pihaknya akan melakukan pendataan dan akan melaporkan kepada pihak Kecamatan dan Pemkot Prabumulih sehingga ditindaklanjuti.

    Penulis: IWO Prabumulih.
    Editor: Riyan Hero.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +