Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atasi Corona, Pemkot Prabumulih Gelontorkan Dana 15 Miliyar

Picture By KABARPATROLI.ID
PRABUMULIH, KABARPATROLI.IDEmpat warga Kota Prabumulih di Sumatera Selatan positif virus Corona (COVID-19). Pemkot Prabumulih pun telah menyiapkan dana Rp 15 miliar untuk mengatasai virus tersebut.
“Untuk di Prabumulih sampai hari ini positif COVID-19 ada empat. Satu telah meninggal dunia 23 Maret kemarin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Prabumulih, Hapy Tedjo kepada detikcom, Sabtu (4/4/2020).
Setelah menerima data ada empat warga positif, Kota Prabumulih ditetapkan zona merah. War8ga diminta lebih waspada dan menjaga kebersihan lingkungan.
“Kami minta warga tetap jaga kebersihan walau sudah ditetapkan zona merah. Dari laporan itu kami juga sudah menyiapkan anggaran penanganan Corona,” Katanya.

PICTURE BY KABARPATROLI.ID

Anggaran yang disiapkan sejak awal yakni Rp 3,7 miliar. Kemudian ada penambahan Rp 12 miliar lebih setelah melihat kondisi dari sebaran wabah asal Wuhan, China itu.
“Anggaran penanganan COVID-19 Rp 3,7 miliar untuk kesehatan. Ada lagi bidang pangan Rp 12 miliar lebih, kalau yang Rp 12 miliar lebih ini untuk masyarakat tak mampu,” katanya.
Dana Rp 12 miliar dianggarkan mengingat banyak masyarakat miskin dan terdampak akibat mewabahnya virus. Salah satunya yakni PHK dan anjloknya jual beli sehingga akan terjadi kemerosotan ekonomi.

 BACA JUGA : Cara Mendapatkan Token Listrik Diskon Dan Gratis Selama 3 Bulan Dari PLN
“Untuk yang miskin dan kurang mampu itu sudah kami kasih bantuan. Ada sembako dan kebutuhan lain.  kenapa hanya 2 ini kami anggarkan, karena baru 2 ini yang urgent,” katanya.
Tedjo yang juga merangkap sebagai ketua Satgas COVID-19 Prabumulih mengatakan bisa saja anggaran bertambah. Tergantung kondisi kedepan terkait virus Corona.
“Untuk anggaran ini yang kami utamakan dulu. Nanti lihat perkambangan kedepan. Apalagi karena Corona ini banyak terkena imbas dan ini harus kami utamakan dulu,” katanya.
Sumber: detikcom