• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Urus KK dan KTP Online, Cukup Dirumah Dengan Aplikasi Prabu Smart City

    KANDARIAN
    Senin, 30 Maret 2020, 3:49:00 PM WIB Last Updated 2020-05-21T19:04:54Z

    PRABUMULIH, KABARPATROLI.ID – Dalam aplikasi Prabuku Smart City, yang di luncurkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih, sejak 30 Januari 2020 memuat menu berupa konten layanan pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk) secara online, Smart Dukcapil.

    Lewat konten menu ini, kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil), masyarakat Prabumulih dapat mengakses penginputan secara pribadi untuk mengurus Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

    “Jadi warga dak harus ke kantor untuk membuat KK dan KTP, data pribadi bisa di input dalam aplikasi ada menu smart dukcapil. KK KTP secara online, input pribadi, begitu jadi bisa diambil ke kantor, pada hari itu juga selesai” terang Heriyadi yang dibincangi di Ruang kerjanya, Senin (30/03/2020).


    Selain itu Kadisdukcapil Heriyadi, mengutarakan bahwa pihak nya tetap melakukan pelayanan administrasi kependudukan sesuai instruksi Dirjen Dukcapil.

    Namun kata Pria bermarga Lubai Muara Enim itu, dirinya menghimbau agar warga menahan diri untuk mengurus langsung Adminduk ke kantor jika tak dalam kondisi mendesak.

    “instruksi Dirjen Dukcapil, kami harus tetap melakukan pelayanan terhadap masyarakat yang urgen, namun dibatasi saja mengingat kondisi saat ini” kata Heriyadi diakhir perbincangan.(*)

    👉DOWNLOAD PRABUKU SMART CITY👈 KHUSUS ANDROID.

    Penulis: Anja Rolanza.
    Editor: Ladiansyah.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +