Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemkab Banyuasin Siap Ikuti MTQ Ke XXIX Tahun 2020 di Kota Prabumulih

BANYUASIN, KABARPATROLI.ID - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan ke XXIX Tahun 2020 yang akan digelar tanggal 3 – 10 April 2020 di Kota Prabumulih persiapannya sebagai tuan rumah sudah 99% event tahunan bergengsi di bidang kemahiran membaca Al-Qur’an secara tilawah, tahfizh dan tafsir.

Penyelenggaraan MTQ tersebut sebagai ajang mensyi’arkan Al-Qur’an dan moment silaturrahim antar para Qori’ – Qori’ah, Hafizh – Hafizhah dan Mufassir – Mufassiroh se Provinsi Sumatera Selatan.

Kamis 19/3/2020 telah ada pertemuan antara Pihak Pemerintah Kota Prabumulih dengan pihak Pemkab Banyuasin yaitu, balitbang Sekban Hesi Yulianti, SP.MM dan Kabid ekobang sdr. Darno, SIP dan Kabag Kesra Banyuasin Salmi Fajar dan H. Firmansyah.



Adapun pertemuan tersebut ialah dalam rangka membahas mengenai persiapan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan ke XXIX Tahun 2020 yang akan digelar tanggal 3 – 10 April 2020 di Kota Prabumulih.

Dalam agenda pertemuan tersebut di ketahui pihak Pemkab Banyuasin, akan mengirimkan jumlah peserta MTQ sebanyak 50, 24 offisial dan pendamping mereka diberangkatkan ke Kota Prabumulih pada Kamis 2  April 2020,"terang Salmi Fajar yang di dampingi H.Firmansyah.(*)

Laporan : Erjon Ferri