Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PJ Walikota Prabumulih Melalui Setda Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi Buka Langsung Operasi Pasar Murah Didepan Kantor Camat Prabumulih Selatan

 


KABARPATROLI I PRABUMULIH – Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Perdagangan kembali menggelar aksi pangan murah dan operasi pasar murah yang dilangsungkan di Gedung Serba Guna ( Didepan Kantor Camat Prabumulih Selatan) Jln Basuki Rahmat Kelurahan Tanjung Raman Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih, Kamis (13/03/24) Pukul. 10.00 Wib.

Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman ST MM, melalui Sekretaris Daerah (Setda) Kota Prabumulih Drs Aris Priadi SH MSi, mengikuti langsung kegiatan ini dengan cara menyerahkan paket sembako kepada warga secara simbolis.


Drs Aris Priadi SH MSi, Berharap, dengan gencarnya gerakan operasi pasar murah ini dapat menekan inflasi dan harga komoditi yang ada di Kota Prabumulih.

Ia menambahkan, adanya OPM ini memang sangat membantu masyarakat apalagi harga jauh lebih murah dari pasar. Aris, sapaan akrab Pj Wako Prabumulih menyebutkan, OPM ini cara Pemkot Prabumulih mengontrol harga sembako dan stoknya. OPM ini terselenggara kolaborasi antara Pemkot Prabumulih bersama BSI dan Bulog.

“OPM ini kita upayakan akan menyeluruh di sejumlah lokasi kelurahan di wilayah Kota Prabumulih dan akan kita adakan rutin tiap minggunya,” terangnya.

“Kalau harga sembako naik semua, masyarakat susah. Setidaknya, OPM memberikan dampak positif bagi masyarakat,” terangnya.

Kepala Dinas Perdagangan Muchtar Edi, S.Sos,


mengatakan, adapun tujuan diadakannya Operasi Pasar Murah dan Pangan Murah ini adalah untuk menjaga harga pangan agar tetap stabil. Guna menekan inflasi daerah dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan harian mereka,” ungkapnya.

“Sembako yang kita jual berupa beras merk SPHP 5kg Rp.54.000. Lalu, minyak goreng/liter Rp.10.000, telur 1/2 kg Rp. 10.000, gula/kg Rp 10.000, bawang merah 1/2 kg Rp. 10.000, bawang putih 1/2 kg Rp. 12.000, gula pasir/kg Rp. 10.000, dan cabai 1/4 kg Rp. 10.000,” tandasnya.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Prabumulih, Inspektorat, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Diskominfo, Dinas Perikanan, Bappeda, , Sat POL PP, Dishub, Camat Prabumulih Selatan, Lurah Tanjung Raman, Pengadaian Prabumulih, BPS Kota Prabumulih.

Liputan: Chairo Raja Angkara