Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil VI, Dr.Ir.H.Syamsul Bahri, MM Adakan Giat Reses Tahap 1 Tahun 2024 Dikota Prabumuiih

PRABUMULIH, KABARPATROLI.ID — Giat reses tahap 1 tahun 2024, anggota DPRD Sumsel Dapil VI dikota Prabumulih berjalan sukses adapun Dapil VI meliputi wilayah ( Prabumulih - Muaraenim - Pali ).

Dalam giat reses yang dilaksanakan di wilayah RT.05/RW.09 Kompleks Perumahan Vina Sejahtera II Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur. Senin siang (29/1/23) Pukul. 13.30 Wib.

Ada beberapa usulan warga pada saat sesi tanya jawab dalam giat reses tersebut diantaranya warga meminta untuk pemerataan dipasangkan lampu penerangan jalan disetiap sudut komplek khususnya di perumahan Vina Sejahtera II, selanjutnya warga memohon agar kiranya dilakukan pemasangan talut atau Turab penahan sungai kelekar untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan mengenai dana komite sekolah juga Pemerataan BPJS kesehatan bagi warga masyarakat yang tidak mampu.

Reses yang digelar di dua tempat Dapil VI Kota Prabumulih yang dipusatkan di Perumnas Vina Sejahtera II Kelurahan Gunung Ibul, Prabumulih Timur dan Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai Kota Prabmulih. 

Dr Ir H.Syamsul Bahri MM, tampak tidak sendirian, seperti biasanya mantan Calon Bupati Muara Enim ini hadir dengan didampingi Istrinya juga bapak. Lutfhi dan Ir. Riko Hendriansyah selaku Journalis senior kota Prabumulih beserta teamnya dari Partai Nasdem.

Pada perinsipnya reses digelar adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat tingkat bawah untuk disampaikan dan diusulkan kepada Gubernur dan direalisasikan melalui APBD Provinsi. 

Untuk reses tahap 1 ini ia menjemput aspirasi warga Gunung Ibul dan Cambai.dirinya juga menyatakan siap menanggapi apa yang tadinya sudah disampaikan langsung oleh perwakilan warga Gunung Ibul dan permohonan warga ini sudah diterima dan akan saya tindak lanjuti." Ungkap Syamsul Bahri saat diwawancarai oleh awak media yang hadir pada saat reses berlangsung.

Dikatakan, DPRD Sumsel bersama Pemerintah Provinsi Sumsel telah mengesahkan APBD Provinsi Sumsel tahun 2024 sebesar Rp.10,8 T.

“Anggaran untuk tahun 2024 memang ada peningkatan dimana tahun depan Pemprov Sumsel juga akan menggelar hajatan besar yakni Pemilu legislatif, Presiden dan DPD RI serta Pemilihan Kepala Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten Kota," terangnya.

Selain itu sambungnya, anggaran besar tersebut juga diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sumsel yang prioritas seperti Infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan serta pengangguran.

Acara Reses Tahap 1 Kelurahan Gunung Ibul ini ditutup dengan Poto Bersama. (Editor : KP Chairo Raja Angkara)