Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyampaian Jawaban Walikota Prabumulih Terhadap Pandangan Umum Fraksi – Fraksi Tentang RAPBD Tahun 2024

PRABUMULIH, KABAR PATROLIRapat Paripurna Ke-X Masa Persidangan Ke-I DPRD Kota Prabumulih tentang Penyampaian jawaban Walikota Prabumulih terhadap pemandangan umum anggota dewan atas nama fraksi terhadap pembahasan raperda tentang RAPBD Kota Prabumulih Tahun Anggaran 2024, dalam giat tersebut dihadiri langsung Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H. Elman ST MM dan Penjabat (Pj) Sekda Drs, Aris Priadi SH M.Si, Minggu (26/11/2023).

Dalam rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sutarno SE, didampingi wakil ketua I H. Ahmad Palo SE dan Wakil ketua II, Ir, Dipe Anom.

Usai menyampaikan jawaban Walikota, acara dilanjutkan ke agenda Pengesahan Raperda Perubahan Ke Tiga Perda No 8 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah

Dalam kesempatan itu, Pj Walikota Prabumulih, Elman, menjelaskan bahwa kegiatan hari ini ialah membahas mengenai penyampaian jawaban terhadap pandangan umum fraksi – fraksi mengenai RAPBD Tahun 2024.

“Tadi ya poinnya kesepakatan dan juga ada usul dan saran dari peserta rapat serta pandangan dari fraksi-fraksi terhadap pemerintah yang nanti akan kita tindak lanjuti,” ujar Elman.

Ditambahkan pula oleh Elman, atas kesepakatan ini tentunya pemerintah kota atau eksekutif akan bekerjasama dengan legislatif dalam penggunaan anggaran tersebut untuk kemaslahatan dan kepentingan masyarakat.

“Jadi pelayanan untuk masyarakat harus ditingkatkan, baik dari pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, penuntasan stunting dan lainnya,” terang Pj Walikota.