Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Laporan KPAD Sumsel Soal Kasus Dugaan Perbuatan Asusila Oknum Guru SMA Terhadap Siswi di Prabumulih, Begini Penjelasan Kepala DPPKBPPA

PRABUMULIH, KABAR PATROLI Terkuak kabar tidak mengenakan di lingkungan pendidikan di Kota Nanas, dan cukup bikin heboh para guru dan juga siswa di salah satu SMA Kota Nanas ini.

Informasi dihimpun awak media, KPAD Provinsi Sumsel menerima laporan adanya dugaan tindakan asusila atau pelecehan seksual dilakukan oknum guru SMA sebut saja D menimpa siswinya sebut saja F di rumahnya di Prabumulih ketika tengah les dan berdua saja.

Kepala DPPKBPPPA Prabumulih, Eti Agustina SKM MSi dikonfirmasi awak media, Selasa, 21 Nopember 2023, membenar hal itu. “Iya betul, kita dapat laporan dari KPAD Provinsi Sumsel belum lama ini. Terkait dugaan perbuatan asusila dilakukan oknum guru SMA berinisial D terhadap siswinya, F. Sekarang, sudah kita tindaklanjuti,” ujar Eti, sapaan akrabnya.

Ia sudah menurunkan tim, guna meminta keterangan korban terkait kebenaran dugaan perbuatan asusila oknum guru SMA terhadap siswinya. “Kejadiannya, memang bukan di lingkungan sekolah. Tetapi, ketika siswi itu tengah les di rumah oknum guru tersebut,. Proses tindaklanjutnya sedang berjalan,” bebernya.

Eti, sapaan akrabnya menegaskan, telah berkordinasi bersama MKKS SMA di Prabumulih guna memastikan informasi tersebut. “Jika nantinya terbukti, kita minta MKKS memberikan sanksi tegas kepada oknum guru SMA tersebut. Jajarannya, memang memiliki kewajiban melakukan pendampingan kepada korban atau siswi menjadi objek dugaan perbaikan asusila dilakukan oknum guru SMA tersebut,” tukasnya.

Ketua MKKS SMA Prabumulih, Abdul Hadi SPd MSi dikonfirmasi enggan banyak berkomentar soal itu, tetapi ia tidak menampik adanya informasi tersebut. “Kita telah mendengar kabar tersebut, kita tengah memastikan kebenaran kabar tersebut,” ucapnya.

Ia mengakui, bisa mengambil tindakan dan merespon jika kabar tersebut jelas. “Sekarang, kita tengah mendalami kabar itu,” pungkasnya.