Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solidnya Tim Up3 OI Dalam Mewujudkan Yantek Optimization dengan Risk Based Maintenance Mendapat Apresiasi Warga

Semangat Kebersamaan dalam penerapan Yantek Optimization guna mencapai Optimalnya keandalan jaringan dengan Risk Based Maintenance sebagai tools dalam proses perubahan di Up3 Ogan ilir

Kayuagung | Kabarpatroli -- Kamis 3 Agustus 2023 – Keandalan jaringan distribusi ini ditetapkan dengan suatu indeks keandalan yaitu besaran untuk membandingkan penampilan suatu sistem distribusi. Salah satunya adalah Yantek Optimization yang mana Yantek Optimization bukan hanya sekadar perubahan aplikasi, tapi juga untuk mengubah perilaku petugas pelayanan teknik yang bertugas. Tujuan utamanya adalah bagaimana kita meningkatkan kepuasan pelanggan atas layanan PLN. 
Manajer UP3 Ogan ilir Menyampaikan bahwa Yantek Optimization adalah sebuah budaya yang mana transformasi PLN secara masif bukan hanya untuk 1 hari namun untuk seterusnya dan Kualitas Pekerjaan dari masing-masing pelaksana semua terukur. Serta sebagai bentuk Pelaksanaan Yantek optimization Ini menggunakan Tools guna mencapai keandalan adalah Risk Based Maintenance yang mana potensi-potensi kegagalan sistem 20 kV bisa di reduksi dengan menerapkan data pickup sebelum trip, serta eksekusi secara serentak di lokasi-lokasi yang titik operasinya cukup banyak. 
Disaat yang bersamaan juga, MUP3 Ogan Ilir dalam Apel Yantek Optimization yang di selenggarakan di ULP Kayuagung mengatakan, ULP Kayuagung merupakan unit dengan bobot yang cukup berat sehingga di kelompokkan di Cluster  A. Pola Risk based maintenance  menjawab permasalahan tersbut sehingga bisa mampu bertahan nihil trip dan menjual energi lebih banyak. 

“Harapan nya yantek UP3 Ogan Ilir mampu bersaing dan meningkatkan performa lebih baik lagi dan meningkatkan penjualan dengan menjaga keandalan” tutup dari MUP3 Ogan ilir.***Ril