Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Camat Rambang Resmi Membuka Kegiatan Bimtek di Desa Pagar Agung

Camat Rambang Resmi Membuka Kegiatan Bimtek di Desa Pagar Agung

RAMBANG |KABARPATROLI -- Camat Rambang. Herry Mulyawan, SP, MM. Buka Langsung Kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Ketahanan Pangan yang diadakan di desa Pagar Agung Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan - Indonesia.

Kegiatan Bimtek tersebut juga di ikuti oleh enam desa di Kecamatan Rambang di antara desa Pagar Agung, Sugih Waras, Sugih Waras Barat, Tanjung Dalam, Sukarami serta desa Air Keruh dimana kegiatan bimtek ini untuk angkatan pertama dari 13 desa yang ada di Kecamaran Rambang Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan tersebut berlangsung Senin (26/6/23). Pukul. 09.00 Wib s/d Pukul.16.00 Wib.Kegiatan dilaksanakan serentak pada dua tempat yaitu di balai desa dan ruang kantor desa pagar agung.

Adapun narasumber kegiatan bimtek tersebut yaitu tenaga ahli dari Kabupaten Muara Enim dan Pendamping Kecamatan.

Sedang peserta bimtek terdiri dari para pelaku usaha, terlihat juga perwakilan KWT, serta perwakilan kelompok tani dan di hadiri langsung oleh ke enam kepala desa yang ikut kegiatan bimtek tersebut.

Adapun menurut Camat Rambang Herry Mulyawan, SP, MM. Bahwa tujuan yang diharapkan dengan mengikuti kegiatan bimtek ini iyalah untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan kita semua di dalam bidang pertanian, peternakan, perikanan dan tanaman hortikultura.

Seperti contoh mekanisme cara penanaman  sayuran dan buah-buahan yang baik dan benar dan langkah selanjutnya cara tersebut agar dapat di aplikasikan langsung dilapangan sebagai bentuk keseriusan  Pemdes dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sesuai dengan apa yang di harapkan oleh pihak Pemerintah serta apa yang di inginkan juga oleh peserta bimtek," tegasnya.

Penulis: Kandarian
Photo   : Pemdes Pagar Agung